Sabtu 09 Nov 2019 18:23 WIB

Daftar 10 Artis Hollywood Penggiat Brazilian Jiu Jitsu

Artis hollywood ini berlatih BJJ demi kebutuhan peran dan penyaluran hobi

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tom Hardy
Foto: EPA
Tom Hardy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hollywood terkenal akan film aksi yang sarat adegan fisik. Sejumlah bintang Hollywood ternyata menguasai bela diri, baik untuk kepentingan film atau memang hobi yang ditekuni.

Salah satu olahraga bela diri yang banyak digandrungi mereka ialah Brazilian jiu-jitsu (BJJ). Bila anda ingat yang dilakukan John Wick dalam film John Wick dan Black Widow di Avengers, itu bagian dari beberapa teknik BJJ.

Berikut deretan bintang Hollywood yang mendalami bela diri yang akarnya berasal dari Judo Jepang ini, dikutip dari BFF-Word

1. Dave Bautista

Bautista terkenal lewat acara gulat WWE di era 2000-an. Pria yang dijuluki "The Animal" itu ialah mantan pemegang gelar kelas berat WWE. Saat ini, dia jadi pemegang sabuk ungu BJJ.

Pelatihnya adalah Cesar Gracie yang dikenal sebagai pelatih beberapa atlet bela diri profesional, seperti Nate Diaz, Joe Schilling, dan Yancy Medeiros. Selain BJJ, Bautista juga jadi praktisi muay Thai dan eskrima.

photo
Scarlett Johansson

2. Scarlett Johansson

Johansson ternyata benar-benar melakukan manuver serangan dan kuncian tanpa digantikan pemeran pengganti saat memerankan Black Widow dalam film Marvel. Dia berlatih BJJ dan ilmu bela dirinya secara serius demi perannya sebagai Black Widow.

3. Tom Hardy

Bintang film Mad Max dan The Dark Knight Rises ini terlihat beberapa kali berlatih BJJ. Contohnya pada dua tahun lalu ketika dia berlatih dan melakukan demonstrasi BJJ di depan pasukan marinir Inggris. 

Dia sebenarnya udah tidak asing lagi dengan BJJ. Pada 2011, Hardy membintangi film bertema olahraga bela diri berjudul Warrior.

photo
Ashton Kutcher

4. Ashton Kutcher

Mantan presenter program TV Punk'd ini jadi salah satu selebritas yang serius berlatih BJJ. Dia saat ini memegang sabuk ungu di bawah pelatih Rigan Machado, legenda BJJ asli Brasil. 

Selain BJJ, Kutcher memang dikenal sebagai aktor yang jago bela diri. Dia adalah mantan atlet gulat saat masa kuliah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement