Sabtu 09 Nov 2019 18:23 WIB

Daftar 10 Artis Hollywood Penggiat Brazilian Jiu Jitsu

Artis hollywood ini berlatih BJJ demi kebutuhan peran dan penyaluran hobi

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tom Hardy
Foto: AP
Keanu Reeves.

5. Jason Statham

Aktor asal Inggris ini memang selalu jadi langganan film-film aksi kelas kakap Hollywood. Adegan aksi yang dilakukannya selalu jadi adegan yang paling ditunggu dalam film. Dia sendiri termasuk veteran dalam BJJ dan udah 15 tahun berlatih jiu-jitsu.

Statham saat ini udah memegang sabuk ungu dan tengah dalam proses naik tingkat ke sabuk hitam.

photo
Jason Statham

6. Vin Diesel

Sebagai aktor film laga kelas kakap, Vin Diesel juga masuk sebagai daftar selebritas Hollywood penggiat BJJ. Dia berlatih dengan instruktur BJJ legendaris Rigan Machado yang juga melatih Ashton Kutcher. Sebelumnya, dia berlatih bersama instruktur Marcus Vinicius yang juga melatih Jason Statham.

7. Millie Bobby Brown

Bintang serial TV Stranger Things ini juga ikutan berlatih BJJ. Aktris cilik kelahiran Spanyol berusia 13 tahun ini berlatih bersama instruktur Trevor Chamberlain. Meski masih baru dalam dunia BJJ, pemeran Eleven ini ingin serius berlatih dengan mendapatkan sabuk putih garis kedua.

photo
Millie Bobby Brown

8. Paul Walker

Reputasi mendiang Paul Walker sebagai aktor laga udah teruji. Dia jadi pemegang sabuk coklat BJJ di bawah pelatih Ricardo "Franjinha" Miller. Dia pun diberikan penghargaan anumerta sabuk hitam usai kematian pemain film Fast and Furious itu.

photo
Mendiang Paul Walker

9. Keanu Reeves

Keanu Reeves berlatih BJJ bersama instruktur legendaris Rigan Machado. Reeves sendiri berlatih BJJ demi perannya dalam film John Wick 2. 

Koreografi adegan pukul-pukulan dalam film itu juga diinstruksikan oleh Machado. Selain BJJ, Reeves juga berlatih bela diri lainnya, seperti kungfu dan seni tarung pedang.

10. Margot Robbie

Perannya sebagai Harley Quinn dalam Suicide Squad, membuat Margot Robbie rutin latihan BJJ tiga kali sepekan. Enggak cuma BJJ, persiapannya buat film yang sukses mengangkat namanya ini juga cukup berat, seperti berlatih fisik, aerobik, serta tinju.

photo
Margot Robbie

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement