Senin 01 Jun 2020 20:03 WIB

Pasien Covid-19 yang Sembuh di DIY Capai 167 Orang

Hingga kini tercatat ada 237 kasus positif Covid-19 di DIY.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tingkat kesembuhan kasus positif Covid-19 di DIY terus meningkat. Pada 1 Juni 2020 ada tambahan enam orang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total kasus sembuh dari Covid-19 di DIY sudah mencapai 167 pasien.

Kesembuhan kasus positif ini diklaim sudah 70,4 persen dari total 237 kasus positif di seluruh kabupaten/kota di DIY. "Penambahan kasus sembuh telah memperoleh hasil laboratorium negatif dua kali berturut-turut," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY Berty Murtiningsih, Senin (1/6). 

Enam kasus positif yang sembuh ini diantaranya dua warga Kabupaten Sleman, satu warga Kabupaten Bantul, satu warga Kota Yogyakarta dan dua warga Kabupaten Gunungkidul. Dua warga Sleman yaitu laki-laki dengan kasus nomor 104 yang berumur 79 tahun dan kasus nomor 228 dengan umur 25 tahun.

Warga Bantul yang sudah dinyatakan sembuh yakni laki-laki dengan kasus nomor 156, berumur 25 tahun. Sementara, warga Kota Yogyakarta bejernis kelamin perempuan dengan kasus nomor 163 dan berumur 48 tahun.

"Warga Gunungkidul, kasus nomor 223 yang berumur 50 tahun, berjenis kelamin perempuan dan kasus nomor 224 berjenis kelamin laki-laki yang berumur 20 tahun," ujar Berty.

Walaupun kesembuhan dari kasus positif terus meningkat, namun kasus positif baru di DIY juga terus meningkat. Untuk itu, Berty terus meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 sesuai yang sudah ditetapkan.

"Penambahan kasus masih terus terjadi, mari ikuti terus anjuran pemerintah dan taat pada protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari kerumunan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement