Rabu 01 Jul 2020 09:48 WIB

Jokowi Minta Polri Tetap Tegas Namun Humanis Jalankan Tugas

Jokowi minta Polri ajak Warga disiplin jalankan protokol kesehatan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Dok
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta peran anggota kepolisian untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi covid saat ini. Seluruh jajaran kepolisian di berbagai daerah pun juga harus aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat-sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran mabes dan polda, polres dan polsek, sampai bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujar Jokowi saat memberikan amanatnya saat memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7).

Baca Juga

Jokowi menegaskan, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hal yang paling utama yang harus dijaga. Karena itu, ia meminta agar jajaran kepolisian menjalankan tugas ini secara persuasif dan humanis namun tetap waspada dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum.

Presiden juga meminta agar kepolisian terus menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat. Ia menyebut, pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia ini merupakan cobaan yang sangat berat.

Karena itu, Jokowi meminta agar jajaran kepolisian turut membantu bekerja keras mengatasi permasalahan kesehatan dan masalah ekonomi yang muncul akibat dampak pandemi.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement