Selasa 07 Jul 2020 01:27 WIB

73 Persen Pasien Positif Covid-19 di Indramayu Sembuh

Masyarakat Indramayu diimbau terus melaksanakan protokol pencegahan Covid-19.

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah tenaga medis, relawan dan pasien COVID-19 mengikuti kegiatan senam pagi. ilustrasi
Foto: Antara/Fauzan
Sejumlah tenaga medis, relawan dan pasien COVID-19 mengikuti kegiatan senam pagi. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan sembuh, terus bertambah. Masyarakat pun diimbau untuk terus melaksanakan protokol pencegahan Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, menjelaskan, pada Senin (6/7), jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Indramayu bertambah lima orang.

Baca Juga

Kelima pasien tersebut adalah Tn OTU dari Cikedung, Ny U dari Sukagumiwang, Ny K dari Lelea, Ny T dari Lelea dan Tn R dari Lelea. Dengan penambahan kelima pasien sembuh itu, maka jumlah total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan sembuh hingga Senin (6/7) mencapai 27 orang.

‘’Dengan jumlah total 37 pasien positif, maka angka kesembuhan pasien mencapai 73 persen,’’ ujar Deden, Senin (6/7).

Deden menambahkan, hingga saat ini pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan hanya tinggal enam orang. Dia pun memintakan doa dari masyarakat di Kabupaten Indramayu agar pasien yang sedang dalam perawatan bisa segera sembuh.

Selain 27 pasien sembuh dan enam pasien yang menjalani perawatan, ada pula empat pasien positif Covid-19 yang telah meninggal dunia. Meski jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan kini telah menurun, namun Deden mengimbau masyarakat di Kabupaten Indramayu untuk tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Yakni dengan menerapkan 3M, yang terdiri dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement