Selasa 17 Nov 2020 06:31 WIB

Hari Pertama Dibuka, Penonton Bioskop di Bengkulu 300 Orang

Bioskop XXI di Bencoolen Mall, Bengkulu mulai buka pada Sabtu lalu.

Red: Reiny Dwinanda
Bioskop XXI. Setelah tutup selama delapan bulan akibat pandemi Covid-19, bioskop XXI di Bencoolen Mall, Bengkulu kembali buka mulai Sabtu (14/11).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Bioskop XXI. Setelah tutup selama delapan bulan akibat pandemi Covid-19, bioskop XXI di Bencoolen Mall, Bengkulu kembali buka mulai Sabtu (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Manajemen Bencoolen Mall, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu, menyebut sebanyak 300 orang tercatat membeli tiket bioskop XXI di hari pertama buka. Bioskop sempat tutup selama delapan bulan sejak pandemi Covid-19

"Bioskop XXI di Benmall dibuka pertama setelah tutup sekian lama pada hari Sabtu kemarin dan penontonnya tercatat 300 orang, tapi itu masih sedikit kalau dibandingkan kapasitas studio kami yang mencapai seribu orang," kata General Manajer (GM) Bencoolen Mall Irwan Saputra saat diwawancarai Senin.

Baca Juga

Bioskop tersebut kembali dibuka setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bengkulu melakukan pemeriksaan kesiapan penerapan protokol kesehatan di area bioskop, seperti pengaturan bangku di dalam studio yang tak boleh membuat penonton berdempetan. Irwan mengaku, pihak pengelola bioskop juga telah membatasi penjualan tiket hanya 50 persen dari total kapasitas kursi per studio demi menjaga jarak antarpenonton.

Selain itu, pihak pengelola juga mengurangi waktu operasional bioskop. Penayangan film terakhir pada pukul 20.00 WIB dari sebelumnya pukul 23.00 WIB.

"Setiap pengunjung yang masuk itu kami data dengan aplikasi agar ketika terjadi sesuatu kita bisa lakukan tracing dan juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti pemeriksaan suhu tubuh, wajib mencuci tangan, dan menggunakan masker," kata Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement