Kamis 01 Jul 2021 07:07 WIB

Kunci Sukses Pusat Islam Picu Islamnya Ribuan Orang di Dubai

Pusat Kebudayaan Islam Dubai promosikan Islam sejuk kepada warga Dubai

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Pusat Kebudayaan Islam Dubai promosikan Islam sejuk kepada warga Dubai. Ilustrasi Dubai
Foto: Needpix
Pusat Kebudayaan Islam Dubai promosikan Islam sejuk kepada warga Dubai. Ilustrasi Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI—Tahun ini, sejak Januari hingga Juni 2021, lebih dari 2000 orang di Dubai, berasal dari berbagai negara, memutuskan masuk Islam, kata Pusat Kebudayaan Islam Mohammad bin Rashid.

Menurut statistik resmi, sebanyak 2.027 warga Dubai mengucapkan syahadat mereka di lembaga yang berada di bawah naungan Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai (IACAD) itu. 

Baca Juga

Mereka memperkenalkan para Muslim baru (mualaf) pada prinsip-prinsip Islam yang toleran dan memberikan dukungan sosial, pendidikan dan agama. Pusat ini ingin menyebarkan budaya Islam dan ajaran toleran dengan membimbing para mualaf dengan mengajar mereka, serta menyebarkan prinsip-prinsip Islam kepada pengikut agama lain yang ingin mengetahui agama Islam yang benar.

“Pusat ini terus bekerja untuk menyebarkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip Islam untuk meningkatkan tingkat kesadaran publik di antara komunitas yang berada di Dubai dengan menggunakan semua sarana teknis dan sumber daya manusia untuk menjangkau berbagai kelompok,” kata Hind Muhammad Lootah, Direktur pusat tersebut, yang dikutip di Abna, Kamis (1/7). 

Hana Al Jallaf, Kepala Seksi Kesejahteraan Muslim Baru, menegaskan bahwa berdasarkan wacana beradab pusat yang mempromosikan nilai-nilai toleransi, memperkenalkan penduduk dengan Emirat dan budaya Islam moderat, mengakibatkan 2027 penduduk Dubai masuk Islam.

 

Sumber: abna24

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement