Kamis 01 Jul 2021 10:35 WIB

Cerita Patah Hati di Balik Lagu Debut Dnanda

Dnanda merilis lagu debut karyanya sendiri, Tak Sekedar Cinta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Dnanda menceritakan proses kreatif produksi lagu barunya pada konferensi pers virtual, Rabu (30/6).
Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual
Musisi Dnanda menceritakan proses kreatif produksi lagu barunya pada konferensi pers virtual, Rabu (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Dnanda telah merilis lagu debut "Tak Sekedar Cinta" pada Maret 2021 silam. Kini, dia menghadirkan video klip dari tembang tersebut. Dnanda juga menceritakan proses kreatif di balik penciptaan dan perekaman lagu.

Dnanda menciptakan lagu pada 2018. Pria yang namanya dikenal setelah mengikuti salah satu ajang pencarian bakat itu terinspirasi dari kisah pribadinya, pengalaman patah hati dengan sang kekasih karena jarak yang memisahkan.

Baca Juga

Menurut Dnanda, dia memiliki kekasih sejak duduk di bangku SMA. Ketika berkuliah, keduanya harus tinggal di kota berbeda. Saat itulah banyak kesalahpahaman terjadi hingga hubungan menjadi renggang.

"Menulisnya butuh meditasi, pengalaman cukup pahit sampai akhirnya hancurlah hubungan. Biasanya enggak bisa bikin lagu dalam kondisi galau," kata Dnanda pada konferensi pers virtual, Rabu (30/6).

Dnanda yang sejak kecil sudah bercita-cita menjadi musisi turut mengaransemen lagu. Produser lagunya adalah musisi Judika, yang memberikan banyak masukan mengenai lagu hingga hadirlah hasil akhir yang sudah diperdengarkan ke publik.

Perilisan "Tak Sekedar Cinta" adalah kolaborasi Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) dan Dua Anak Deo (DAD) Management. Dua Anak Deo Management merupakan perusahaan yang dibentuk pasangan Judika dan Duma Riris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement