Rabu 08 Sep 2021 01:20 WIB

Ronaldo: Liga Champions Butuh Tim Seperti AC Milan

Ronaldo menyebut Milan telah berjuang untuk bangkit dari keterpurukan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Ronaldo Luis Nazario de Lima (kanan) bersama Zinedine Zidane
Foto: EPA/NECO VARELLA
Ronaldo Luis Nazario de Lima (kanan) bersama Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima menjelaskan arti penting  dari kembalinya tim sekelas AC Milan untuk berlaga di kompetisi elit antar klub Benua Biru Liga Champions 2021/2022.

Ronaldo menyebut Milan telah berjuang untuk bangkit dari keterpurukan setelah beberapa tahun gagal bersaing di posisi teratas klasemen Serie A Liga Italia.

"AC Milan kompetitif lagi di Serie A Italia dan di Eropa," kata Ronaldo menjelaskan dilansir Football Italia, Selasa (7/9).

Pria yang pernah berkostum Milan pada musim 2007 hingga 2008 mengatakan kembangkitan i Rossoneri jelas menimbulkan persaingan yang lebih seru di belantara sepak bola Negri Pasta.

Apalagi, Milan merupakan salah satu klub tersukses di Eropa dan dunia. "Penting bagi mereka untuk kembali ke Liga Champions, pada level ini, karena sepak bola membutuhkan tim bersejarah," sambung pria pemilik dua Ballon d'Or.

Perjalanan Milan untuk kembali ke Liga Champions mereka dapati setelah finis di peringkat dua klasemen Liga Italia musim lalu. Hasil itu sekaligus memutus penantian panjang tim pemilik tujuh gelar Si Kuping Besar.

Nantinya i Rossoneri akan tergabung pada Grup B, neraka, bersama tim top Inggris Liverpool, Atletico Madrid dan FC Porto. Alhasil, pelatih Stefano Pioli mempunyai pekerjaan berat untuk bisa bersaing lolos ke fase selanjutnya.

Lebih lanjut, Ronaldo sempat berbicara dengan striker Milan Zlatan Ibrahimovic ketika keduanya bertemu di Ibiza, Spanyol. Kata dia, Ibra jelas akan membantu Milan dengan atribut yang ia miliki.

"Ibra sangat kuat dan dia akan menjamin hasil yang biasa karena dia tahu bagaimana mengelola dirinya sendiri seperti seorang super profesional," kata pemenang Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement