Jumat 03 May 2024 14:43 WIB

Gerindra Masih Saring Kader Internal untuk Diusung di Pilkada 2024

Waketum Gerindra masih menyaring kader internal yang diusung di Pilkada Serentak 2024

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati. Waketum Gerindra masih menyaring kader internal yang diusung di Pilkada Serentak 2024
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati. Waketum Gerindra masih menyaring kader internal yang diusung di Pilkada Serentak 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan, partainya belum memutuskan nama-nama yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2024, termasuk di dalamnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Sebab, pimpinan Gerindra masih menimbang-nimbang kader yang tepat untuk diusung.

"Persoalan siapa yang maju dan di mana belum ada daftar resmi. Jadi, belum berani untuk kami berikan apapun informasi," kata Saras kepada wartawan, dikutip Jumat (3/5/2024).

Baca Juga

Saras menjelaskan, Partai Gerindra akan mengutamakan kader sendiri untuk diusung sebagai calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024. Kini, pimpinan partai sedang mengkaji dan menyaring kader-kader untuk menentukan nama kandidat calon kepala daerah.

"Jadi, kita akan lakukan filter, kami akan lakukan evaluasi, dan juga pemilihan dari dalam kader kita sendiri dulu," kata keponakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu.