Senin 27 Sep 2021 17:05 WIB

Kuliah di UBSI, Orang Tua Bisa Pantau Kegiatan Anak

Aplikasi MyUBSI Parents bisa digunakan oleh orang tua dalam memantau perkuliahan anak

Red: Gita Amanda
 Universitas BSI kampus Solo akan menggelar BKOT secara daring melalui Zoom dan Youtube, pada Kamis 30 September 2021 pukul 10.00 -11.30 Wib.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI kampus Solo akan menggelar BKOT secara daring melalui Zoom dan Youtube, pada Kamis 30 September 2021 pukul 10.00 -11.30 Wib.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kemeriahan penyambutan mahasiswa baru (maba) yang telah dilakukan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) beberapa pekan lalu, kembali hadir melalui kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kali ini, Universitas BSI kampus Solo akan menggelar BKOT secara daring melalui Zoom dan Youtube, pada Kamis 30 September 2021 pukul 10.00 -11.30 Wib.

Acara ini akan dipandu oleh Kukuh Panggalih dan Nasya Anggi serta menghadirkan narasumber Anik Andiani selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Yogyakarta dan Yulianto. Tema yang diangkat bertajuk ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’.

Baca Juga

Erlangga Brahmanto selaku kepala kampus Unversitas BSI kampus Solo mengatakan bahwa, kegiatan BKOT ini merupakan sosialisasi bagi orang tua atau wali mahasiswa agar lebih mengenali sistem perkuliahan di kampus anaknya.

“Kegiatan ini untuk menjembatani antara orang tua mahasiswa dengan pihak kampus agar menyatukan visi yang sama. Sehingga mahasiswa bisa lebih fokus dalam membangun karir sukses kedepannya,” ujar Erlangga dalam keterangan pers, Kamis (23/9).

Menurutnya, tujuan pendidikan atau visi mahasiswa sangat berkaitan erat dalam membangun karir mahasiswa di masa depan. Orang tua sebagai faktor utama motivasi anaknya, harus mampu meluruskan visi yang sama agar mahasiswa tidak bingung dalam menjalani perkuliahan nantinya.

“Kegiatan ini juga akan mensosialisasikan manfaat penggunaan aplikasi MyUBSI Parents yang bisa digunakan oleh orang tua dalam memantau perkuliahan anaknya. Mulai dari nilai, presensi  hingga kegiatan akademik yang akan dilaksanakan. Untuk dapat mengikuti kegiatan BKOT ini, hanya perlu mendaftarkan diri pada link https://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021,” imbuhnya.

Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini terbentuk sinergi antara mahasiswa, orang tua, dan pihak kampus untuk selalu bersama membangun masa depan karir sukses kedepannya. Sehingga mahasiswa mulai dari awal berkuliah, mahasiswa telah memikirkan ancang-ancang akan jadi apa di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement