Sabtu 01 Jan 2022 14:17 WIB

Bruno Cantanhede Lulus Tes Medis Persib

Bruno belum pernah mengalami cedera dengan masa pemulihan yang lama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Latihan Persib Bandung di Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, Selasa (28/12). Persib baru-baru ini kedatangan pemain baru, Bruno Cantanhede.
Foto: Dok. Persib
Latihan Persib Bandung di Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, Selasa (28/12). Persib baru-baru ini kedatangan pemain baru, Bruno Cantanhede.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain baru Persib Bandung, Bruno Cantanhede menjalani tes medis sebagai kelengkapan akhir administrasi. Tes medis menjadi jalan terakhir untuk menentukan Bruno layak masuk tim atau tidak.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengakui Bruno telah menjalani tes medis secara lengkap. Mulai dari cek darah, pemeriksaan rutin, foto thorax dan rekam jantung, serta pemeriksaan otot dan tulang sebagai syarat seorang atlet.

Baca Juga

"Di dalam pemeriksaan juga meliputi beberapa hal yang ditanyakan pada atlet seperti keluhan yang dirasakan saat ini dan apakah ada riwayat penyakit atau cedera terdahulu," kata Rafi, Jumat (31/12).

Rafi mengakui Bruno harus mengungkapkan permasalahannya dengan jujur dan benar. Sehingga dokter tim tahu apakah Bruno layak untuk bergabung dengan tim atau tidak.

"Alhamdulillah dia tadi menyatakan belum pernah mendapatkan cedera yang membutuhkan waktu pemulihan lama, kecuali pernah ada masalah di tangannya," kata Rafi.

Rafi mengakui cedera bukanlah aib yang harus ditutupi oleh seorang pemain. Sebagai pemain profesional, tentu cedera tidak bisa dihindarkan.

"Mudah-mudahan soal cedera terdahulu diungkapkan dengan sebenar-benarnya, mudah-mudahan hasil pemeriksaannya baik dan sesuai dengan yang kami harapkan," kata Rafi.

Rafi mengakui hasil pemeriksaan akan segera keluar. Paling tidak satu hari setelah Bruno menjalani tes medis.

"Untuk saat ini memang belum bisa dikatakan secara penampilan dia akan bagus atau tidak, kami jajaran dokter tim bertugas untuk mengetahui masalah kesehatan si atlet," kata Rafi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement