Senin 17 Jan 2022 00:21 WIB

Nadin Amizah Rilis Album Fisik Selamat Ulang Tahun

Album Selamat Ulang Tahun kini dihadirkan dalam wujud cakram padat (CD).

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Hampir dua tahun setelah melahirkan album Selamat Ulang Tahun/, Nadin Amizah mengemas album perdananya dalam format berbeda. Album kini dihadirkan dalam wujud cakram padat atau compact disc (CD).
Foto: Nadin Amizah
Hampir dua tahun setelah melahirkan album Selamat Ulang Tahun/, Nadin Amizah mengemas album perdananya dalam format berbeda. Album kini dihadirkan dalam wujud cakram padat atau compact disc (CD).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir dua tahun setelah melahirkan album Selamat Ulang Tahun, Nadin Amizah mengemas album perdananya dalam format berbeda. Album kini dihadirkan dalam wujud cakram padat atau compact disc (CD).

Dengan perilisan itu, Nadin hendak menyuguhkan pengalaman baru kepada para pendengar dalam menikmati karyanya. Album Selamat Ulang Tahun berisi 10 buah lagu yang ditulis sepenuhnya oleh Nadin.

Baca Juga

Karya itu merupakan bentuk dari pembekalan dirinya menuju usia 20 tahun yang dia anggap sebagai batas pendewasaan. Album merupakan wujud tribut yang ia peruntukkan kepada orang-orang terdekatnya. 

Selain mengisahkan hubungan dengan keluarganya, Nadin turut menggambarkan bagaimana dia merespons peristiwa-peristiwa yang telah dilalui hingga menuju usia 20 tahun. Album digarap melalui proses bedroom recording.

Dalam proses produksinya, Nadin berkolaborasi dengan beberapa produser, seperti Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo. Dia juga bekerja sama dengan sejumlah musisi.

Sebut saja Tarrarin (personel Svmmerdose), Dissa Kamajaya, Doly Harahap (eks Temansebangku), dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja). Ini kali ketiga Selamat Ulang Tahun berganti format.

Sebelumnya, album hadir dalam format digital dan piringan hitam dengan kuantitas terbatas. Wujud digital Selamat Ulang Tahun telah didengarkan lebih dari 154 juta kali di platform streaming.

Gagasan menghadirkan karya lewat medium CD datang dari permintaan penggemar Nadin. Terlebih, lagu andalan dalam album, "Bertaut", berhasil mendapat penghargaan Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) ke-23.

Album Selamat Ulang Tahun dalam bentuk CD bisa dibeli melalui sorai.merch di Shopee dan Tokopedia. Tersedia pula di situs demajors, toko-toko [at]demajors, serta gerai rilisan fisik musik lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement