Rabu 09 Feb 2022 16:01 WIB

Pemilik Konter HP Senang Dikunjungi Pebalap MotoGP Fabio Quartararo

Pemilik konter langsung mengenali bahwa pembelinya adalah Fabio Quartararo.

Rep: Antara/Rahayu Subekti/ Red: Teguh Firmansyah
Tim balap MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/2/2022). Sebanyak 24 pebalap bersama tim telah tiba di Lombok untuk mengikuti tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Cicruit pada 11-13 Februari 2022.
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Tim balap MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/2/2022). Sebanyak 24 pebalap bersama tim telah tiba di Lombok untuk mengikuti tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Cicruit pada 11-13 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Salah satu pebalap asal Prancis Fabio Quartararo, tertangkap kamera tengah mengunjungi konter telepon selular (HP) di Kuta Mandalika Lombok Tengah, Selasa (8/2/2022). Rian (29), sang pemilik konter, Rabu (9/2/2022), mengaku senang dan bangga telah dikunjungi oleh salah satu pebalap kelas dunia itu dengan bercelana pendek.

"Quartararo datang siang, dia berdua, sekitar pukul 14.00 WITA," kata Rian saat dihubungi Antara.

Baca Juga

Di satu sisi, menurut aturan sistem bubble, sesampainya di bandara para pebalap mestinya langsung menuju hotel untuk check in dan pemberlakukan pembatasan aktivitas. Pebalap tidak boleh keluar, apalagi sampai berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Rian juga mengatakan dirinya langsung mengetahui kalau yang mampir ke konternya tersebut adalah Fabio Quartararo sang juara dunia MotoGP 2021."Dia cari kartu SIM. Kartunya ke unlock, soalnyakan HP luar," kata Rian.

Bandara Internasional Lombok mulai menerima kedatangan para pembalap, kru, dan ofisial tim peserta tes pramusim kejuaraan dunia balap motor MotoGP yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Mandalika. Dua penerbangan charter dari maskapai Malaysia Airlines yang tiba pada Senin (7/2/2022) sore menjadi penerbangan pertama yang tiba di Lombok.

"Secara khusus, Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Lombok menerapkan skema bubble dalam penanganan kedatangan para pembalap dan tim untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) Faik Fahmi dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (8/2/2022). 

 

Faik memastikan, skema bubble tersebut diatur melalui Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 5 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Sistem Bubble pada Kegiatan MotoGP 2022 di Mandalika dalam Masa Pandemi Covid-19. Surat edaran tersebut terbit pada tanggal 3 Februari 2022.

 

"Skema bubble dilaksanakan dengan membagi orang-orang yang terlibat ke dalam kelompok yang berbeda, dengan memisahkan orang yang berisiko terpapar Covid-19 dengan masyarakat umum," ungkap Faik. 

 

Dia menuturkan, interaksi antar kelompok atau bubble akan dibatasi untuk meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. Selain itu juga para penumpang yang baru tiba akan melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan secara ketat dari petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). 

 

Untuk mendukung kelancaran penanganan kedatangan para pembalap, kru, dan ofisial tim peserta tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Faik memastikan AP I telah menyiapkan 12 jalur pemeriksaan dokumen kesehatan, enam jalur pemeriksaan paspor, dua conveyor belt, dan empat jalur pemeriksaan bea cukai. Begitu juga dengan moda transportasi khusus yang akan mengangkut dari bandara menuju kawasan sirkuit.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya