Kamis 17 Feb 2022 22:48 WIB

Usai Kalahkan PSS, Bali United Langsung Fokus Laga Kontra PSIS Semarang

Bali United akan menghadapi PSIS di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Ahad (20/2/2022).

Red: Israr Itah
Pesepak bola Bali United Ricky Fajrin (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Bagas Umar (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/2/2022).
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pesepak bola Bali United Ricky Fajrin (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Bagas Umar (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra langsung mengalihkan fokus ke laga kontra PSIS Semarang, usai menang tipis melawan PSS Sleman pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/2/2022). Laga yang mempertemukan Bali United dengan Laskar Mahesa Jenar dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Ahad (20/2).

"Saya hanya fokus memikirkan satu pertandingan ke satu pertandingan lainnya. Jadi saya hanya fokus di setiap pertandingan dan itu lebih baik dari pada memikirkan terlalu jauh," kata Teco, sapaan akrab Stefano, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga

Menurut Teco, fokus di setiap pertandingan sangatlah penting, mengingat padatnya jadwal dan jarak poin antartim di klasemen sangat dekat. Selain itu, kemenangan menjaga asa untuk menjadi juara pada musim ini.

"Namun, semangat itu (menjadi juara musim ini) pasti ada di dalam setiap pertandingan dan juga semangat untuk memberikan yang terbaik di dalam latihan," tegas Teco.

Mengenai laga kontra PSS, pelatih asal Brasil itu pasti akan mengevaluasi jalannya laga untuk meraih hasil yang maksimal pada laga berikutnya. Meski menang, diakui Teco, laga kontra Laskar Sembada, julukan PSS tidaklah mudah bagi skuad Serdadu Tridatu. Sebab, PSS bermain sangat ngotot dan beberapa kali menyulitkan Bali United. Bahkan, satu-satunya gol yang dicetak Ilija Spasojevic di laga tersebut karena adanya blunder dari penjaga gawang PSS Rizky Darmawan.

Namun, Teco tetap memberikan apresiasi terbaik terhadap penampilan anak asuhnya. Sebab Bali United tetap dapat meraih kemenangan karena kedalaman skuad yang ada dan kekompakan tim.

Berkat kemenangan di laga tersebut, Bali United berhasil naik ke posisi kedua dan kini hanya terpaut satu poin dari Arema FC di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. "Hasil yang sangat bagus dan membuat kami naik satu posisi menjadi nomor dua dan hanya berbeda satu poin dari Arema FC. Bukan pertandingan mudah, sebab PSS Sleman juga membutuhkan poin dan bekerja sangat keras, tetapi hasil 1-0 ini cukup untuk kami mendapat poin," kata Teco.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement