Rabu 23 Feb 2022 06:48 WIB

Tampil Inkonsisten, De Paul Sesumbar Atletico Tetap Optimistis Hadapi MU

Atletico Madrid tak pernah kalah dalam dua laga terakhir vs Man United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Atletico Madrid dan timnas Argentina, Rodrigo De Paul.
Foto: AP/Gustavo Garello
Gelandang Atletico Madrid dan timnas Argentina, Rodrigo De Paul.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Duel panas antara Atletico Madrid versus Manchester United (MU) akan tersaji pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Pada leg pertama Atletico lebih dahulu menjabat sebagai tuan rumah di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Jutaan pasang mata pecinta sepak bola jelas menanti pertarungan Atletico versus MU. Pasalnya, kedua tim memiliki skuad berkualitas. Pertarungan pun diklaim akan berlangsung sengit.

Baca Juga

Menjelang laga gelandang tengah Atletico, Rodrigo De Paul menyebut rekan setimnya sangat bersemangat untuk melakoni partai ini. Meski Los Colchoneros tengah berada dalam periode kurang baik.

"Seperti yang saya lihat dan pahami sepak bola, saya pikir tidak perlu berada dalam performa bagus sebelum menjalani pertandingan penting," kata De Paul menegaskan dikutip Football Espana, Rabu (23/2/2022).

Terlepas dari status sebagai juara bertahan La Liga Spanyol, Atletico saat ini berada di urutan kelima dalam papan klasemen liga. Armada Diego Simeone tertinggal 15 poin di belakang rival sekota Real Madrid di pucuk klasemen. Sementara, di laga kandang terakhir Atletico kalah 0-1 dari klub papan bawah Levante.

Meski begitu, De Paul menegaskan Atletico tak gentar menjamu tim papan atas Inggris. Ia pun sangat berhasrat mengantar kemenangan untuk Atletico di hadapan pendukung sendiri.

"Bermain di Liga Champions dengan seragam ini, dengan gaya Wanda Metropolitano, melawan rival dan sejarah yang mereka milik. Ini semua adalah bahan yang akan membuat tim termotivasi dan bersemangat," sambung pesepak bola asal Argentina.

Secara garis besar Atletico musim ini bermasalah dengan konsistensi. Performa Luis Suarez dan kolega naik turun bak roller coaster.

Di sisi lain, performa MU meski tak sepenuhnya berjalan mulus dan nyaman, Harry Maguire dan rekan setim terbilang masih lebih baik ketimbang Los Colchoneros.

"Tim ini tidak pernah ragu tentang apa yang bisa kami lakukan. Anda melihat bagaimana kami bekerja. Ini hanya masalah mengembalikan hasil ke jalurnya," tegas De Paul.

Dalam dua pertemuan terakhir kedua tim, Atletico Madrid mampu mengantongi satu kemenangan dengan satu laga lain berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement