Kamis 03 Mar 2022 02:17 WIB

Ukraina Klaim Cegah Upaya Pembunuhan Presiden Zelenskyy

Upaya pembunuhan Presiden Zelenskyy direncanakan oleh unit elit

Red: Esthi Maharani
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

ANKARA --Upaya pembunuhan terhadap presiden Ukraina telah dicegah, kata seorang pejabat pemerintah Rabu (2/3/2022), kantor berita Interfax-Ukraina melaporkan di situsnya.

Upaya pembunuhan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy direncanakan oleh anggota unit elit Kadyrovtsy (pengikut Kadyrov), kata laporan itu, mengutip Oleksiy Danilov, Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina. Pernyataan itu disampaikan pada siaran di Ukraina 24 Saluran televisi.

“Operasi khusus yang akan dilakukan langsung oleh Kadyrovtsy untuk melenyapkan presiden kita sepenuhnya kita ketahui hari ini. Saya dapat mengatakan bahwa kami menerima informasi dari perwakilan FSB (Layanan Keamanan Federal Rusia) yang tidak memiliki keinginan untuk ambil bagian dalam perang berdarah ini. Berkat mereka, kelompok elit Kadyrov akan membunuh presiden kita sudah kita tumpas,"  kata Danilov kepada Ukraina 24.

Kadyrovtsy adalah organisasi paramiliter di Chechnya yang berfungsi sebagai perlindungan Ramzan Kadyrov, kepala Republik Chechnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement