Selasa 29 Mar 2022 17:57 WIB

Usbob Inisiasi Kolaborasi 6 Lembaga, Dukung Gerakan Indonesia Menghafal Alquran

Ratusan tamu yang berada di MJBJ menjadi saksi gerakan yang semoga Allah wujudkan

Red: Hiru Muhammad
Ustadz Bobby Herwibowo, Lc (Usbob) menginisiasi deklarasi kolaborasi gerakan Indonesia Menghafal Alquran yang didukung 6 lembaga yaitu Askar Kauny, ACT, Cinta Quran Foundation, Asar Humanity, Sahabat Subuh, dan Gelora Energi Wakaf.
Foto: istimewa
Ustadz Bobby Herwibowo, Lc (Usbob) menginisiasi deklarasi kolaborasi gerakan Indonesia Menghafal Alquran yang didukung 6 lembaga yaitu Askar Kauny, ACT, Cinta Quran Foundation, Asar Humanity, Sahabat Subuh, dan Gelora Energi Wakaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ustadz Bobby Herwibowo, Lc (Usbob) menginisiasi deklarasi kolaborasi gerakan Indonesia Menghafal Alquran yang didukung 6 lembaga yaitu Askar Kauny, ACT, Cinta Quran Foundation, Asar Humanity, Sahabat Subuh, dan Gelora Energi Wakaf.

Deklarasi kolaborasi ditandai dengan prosesi simbolis penandatangan dalam rangkaian acara Tarhib Ramadhan dan Launching Gerakan Indonesia Menghafal Alquran yang diselenggarakan Askar Kauny, Sabtu 26 Maret 2022, bertempat di Masjid Jami Bintaro Jaya (MJBJ).

Baca Juga

“Hari ini kita akan deklarasi gerakan Indonesia Menghafal Alquran atas nama Allah SWT, mudah-mudahan ini jadi efek domino, dimulai dari Masjid Jami Bintaro Jaya, menjelang Ramadhan yang mulia semoga Allah SWT berkahi dan semakin banyak orang-orang yang senang untuk menghafal, mempelajari mengamalkan Alquran.” ujar Usbob membuka momen menggetarkan tersebut.

Usbob kemudian menuturkan, ratusan tamu yang berada di MJBJ menjadi saksi sebuah gerakan yang semoga Allah akan wujudkan. “Tidak hanya 10 juta penghafal Quran di Indonesia, mudah-mudahan ratusan juta, bahkan miliaran manusia, Insya Allah akan ikut menghafal Alquran dan mengamalkannya. “24 Sya’ban kita deklarasikan gerakan ini, mudah-mudahan Allah menjadi saksi untuk kita semua, demikian wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.” tutur Usbob.

Penandatanganan deklarasi kolaborasi dilakukan serentak oleh Deny Ibnu Hajar mewakili Askar Kauny, Ahmad Fakhry mewakili ACT, Ust. Irfan Abu Naveed mewakili Cinta Quran Foundation, Asar Humanity diwakili oleh Dicky Irawan, Ust. Ahmad Alam mewakili Sahabat Subuh, Ustadz Hilal Achmad mewakili Gelora Energi Wakaf. 

Dan Usbob sebagai inisiator jadi penandatangan terakhir sebagai simbol pernyataan komitmen 6 lembaga untuk mendukung gerakan Indonesia Menghafal Alquran.  

Momen bersejarah telah terukir, untuk pertama kalinya, 6 lembaga besar menyatukan kekuatan untuk bangkit bersama Alquran.

Perwakilan 6 lembaga menyampaikan tekadnya masing-masing di depan majelis untuk berjuang bersama mendukung gerakan Indonesia Menghafal Alquran.

Acara Tarhib Ramadhan & Launching Gerakan Indonesia Menghafal Alquran kemudian dilanjutkan dengan Talkshow Indonesia Bangkit Bersama Alquran dengan Ustadz Hendri Tanjung duduk bersama perwakilan 6 lembaga.

Ba’da Magrib kemegahan Masjid Jami Bintaro Jaya jadi saksi penutupan kemeriahan acara dengan semangat muda Sherly Annavita dan Yudhi Darmawan.

Dalam talkshow interaktif bertajuk Spirit Quran, Bangkitkan Ramadhan itu Sherly mengatakan, “Yang optimis itu banyak. Tapi yang akan sampai di garis finish adalah mereka yang konsisten," katanya.

“Untuk itu, ayo kita pastikan, kita adalah generasi yang konsisten dengan segala hal baik yang sudah dilakukan.” ujar millennial influencer itu.

Terakhir, Sherly Annavita juga menyatakan dukungannya untuk gerakan Indonesia Menghafal Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement