Kamis 31 Mar 2022 10:56 WIB

Polsek Cilincing Buru Begal Beraksi di SPBU Marunda

Polisi masih mengumpulkan saksi dan alat bukti kasus begal di SPBU Marunda

Rep: Ali Mansur/ Red: Nur Aini
Begal Motor (ilustrasi). Jajaran Polsek Cilincing tengah memburu pelaku pembegalan yang terjadi di area SPBU Marunda, Jakarta Utara.
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi). Jajaran Polsek Cilincing tengah memburu pelaku pembegalan yang terjadi di area SPBU Marunda, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran Polsek Cilincing tengah memburu pelaku pembegalan yang terjadi di area SPBU Marunda, Jakarta Utara. Diduga pelaku yang berupaya merebut motor milik korban berinisial AS itu berjumlah tiga orang. Kasus pembegalan disertai dengan tindak kekerasan pembacokan itu sempat viral di media sosial.

"Masih mengumpulkan keterangan saksi dan alat bukti untuk memburu para pelaku pembegalan. Anggota kita sudah cek TKP, ini sudah saya kirimkan lagi anggota untuk memantau lagi," kata Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra, saat dikonfirmasi, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga

Menurut Alex, kejadian pembegalan itu terjadi pada Rabu (30/3/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Ketika itu korban yang merupakan karyawan sebuah perusahaan truk trailer berinisial AS itu baru saja pulang kerja. Korban sendiri berjalan bersama teman-temannya.

"Itu kejadiannya semalem itu jam 2 dini hari. Korban mengendarai motor," ungkap Alex.

Sayangnya, sesampainya di lokasi kejadian, pelaku yang diduga berjumlah tiga orang memepet sepeda motornya hingga melayangkan senjata tajam ke korban. Akibat aksi sadis itu, korban mengalami luka di lengan, dan luka bacok. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ اذْكُرْ نِعْمَتِيْ عَلَيْكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ ۘاِذْ اَيَّدْتُّكَ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِى الْمَهْدِ وَكَهْلًا ۚوَاِذْ عَلَّمْتُكَ الْكِتٰبَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرٰىةَ وَالْاِنْجِيْلَ ۚوَاِذْ تَخْلُقُ مِنَ الطِّيْنِ كَهَيْـَٔةِ الطَّيْرِ بِاِذْنِيْ فَتَنْفُخُ فِيْهَا فَتَكُوْنُ طَيْرًاۢ بِاِذْنِيْ وَتُبْرِئُ الْاَكْمَهَ وَالْاَبْرَصَ بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ تُخْرِجُ الْمَوْتٰى بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ كَفَفْتُ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ عَنْكَ اِذْ جِئْتَهُمْ بِالْبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْهُمْ اِنْ هٰذَآ اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan ingatlah ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 110)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement