Sabtu 16 Apr 2022 22:22 WIB

Livescore Piala FA; City Tertinggal 0-3 dari Liverpool pada Babak Pertama

Sadio Mane mencetak dua gol pada babak pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Liverpool Sadio Mane. Mane mencetak dua dari tiga gol timnya ke gawang City pada babak pertama semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2022).
Foto: EPA-EFE/Lynne Cameron
Striker Liverpool Sadio Mane. Mane mencetak dua dari tiga gol timnya ke gawang City pada babak pertama semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool unggul 3-0 atas Manchester City pada babak pertama semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. Gawang City dijaga Zack Steffen sudah kebobolan dua gol dalam waktu 17 menit dan ditutup gol kedua Mane jelang babak pertama usai.

Permainan berlangsung dengan tempo lambat di awal babak pertama. Liverpool maupun Manchester City sama-sama berhati-hati dalam melakukan serangan.  Namun The Reds berhasil mencuri gol di menit kesembilan melalui sundulan Ibrahima Konate menyambut umpan pojok Andrew Robertson.

Baca Juga

The Citizen langsung meningkatkan tekanan setelah gol tersebut. Mereka mulai memainkan gaya permainannya yakni melakukan penguasaan bola selama mungkin.  Namun Zack Steffen yang dipasang sebagai pengganti Ederson di bawah mistar membuat blunder fatal. Ia bermain dengan bola sehingga tendangannya berhasil diblok  Sadio Mane dan berbuah gol pada menit ke-17.

Tertinggal 2-0, City terus mencoba mengejar ketertinggalan dengan mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Liverpool. Namun pertahanan Virgil van Dijk dan kawan-kawan sangat rapat sehingga sulit ditembus. City nyaris tak memiliki ruang tembak ke gawang Liverpool.

Adapun Liverpool bermain lebih efektif. Mereka menunggu para pemain City menyerang kemudian merebut bola dan melakukan serangan balik cepat. Skema ini beberapa kali memberikan ancaman besar ke pertahanan City lewat Sadio Mane dan Mohamed Salah. 

Gol Sadio Mane pada menit ke-45 menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Mane mencetak gol dengan tembakan first time memanfaat umpan Thiago Alcantara. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement