Senin 20 Jun 2022 18:41 WIB

Hadapi Bali United, Persebaya Istiqamah pada Niat Awal

Persebaya menjadikan turnamen Piala Presiden 2022 sebagai ajang untuk mengasah seluruh pemainnya.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Aji Santoso. (Twitter/@Indostransfer)
Aji Santoso. (Twitter/@Indostransfer)

KARTUMERAH – Persebaya Surabaya akan ditantang Bali United di laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin (20/6/2022) malam WIB. Persebaya masih berpeluang lolos fase grup jika mampu memenangkan pertandingan tersebut, tapi Bajol Ijo memilih komit pada niat awalnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyatakan ingin tetap pada niat awal bahwa Piala Presiden merupakan ajang pra-musim. Saat yang tepat untuk mengasah seluruh anggota timnya. Oleh karena itu, ia mengisyaratkan akan kembali mengganti susunan starting eleven-nya sehingga berpotensi kalah dalam laga malam nanti.

"Kami sudah siap untuk laga nanti. Kami akan melakukan beberapa rotasi untuk pertandingan nanti. Karena, saya ingin semua pemain mendapatkan atmosfer pertandingan," kata Aji, seperti dikutip Persebaya.id, Senin.

Di dua laga sebelumnya, pelatih yang pernah menukangi timnas Indonesia tersebut juga selalu mengganti komposisi starting eleven. Hasilnya, Green Force ditahan imbang Bhayangkara FC 1-1 di laga pembuka grup. Lalu, selang empat hari, skuad Aji Santoso ditekuk tuan rumah Persib Bandung 1-3.

Pada partai terakhir malam ini, Aji berencana akan mengganti lebih banyak lagi susunan pemainnya. Termasuk untuk posisi penjaga gawang. Selain itu, tiga pemain asing yang selalu memulai pertandingan dari bangku cadangan di laga sebelumnya, dipastikan akan bermain sejak menit awal untuk menghadapi Serdadu Tridatu.

Meski melakukan rotasi, tidak lantas penggawa tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini bisa berleha-leha. Justru Aji menekankan, siapapun yang akan dipasang tetap menjalankan skema permainan yang diinginkannya.

"Rotasi bukan mengalah atau melepas pertandingan. Justru saya ingin semua pemain bisa mempraktekkan ciri khas permainan Persebaya," tutur Aji.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement