Ahad 04 Sep 2022 05:45 WIB

Persib Vs Rans Nusantara, Duel Dua Klub Yang Paling Banyak Kebobolan

Persib sejauh ini kebobolan dengan jumlah terbanyak 18 gol.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga 1 Indonesia. (Twitter/@Indosiar)
Liga 1 Indonesia. (Twitter/@Indosiar)

KARTUMERAH – Persib Bandung akan menjamu Rans Nusantara FC di laga pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Ahad (4/9/2022) sore. Laga ini akan menjadi debut Luis Milla sebagai pelatih Maung Bandung.

Seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru, laga tersebut merupakan pertarungan dua klub yang terbanyak kebobolan. ‘’Persib sejauh ini kebobolan dengan jumlah terbanyak 18 gol, sementara Rans Nusantara FC kebobolan dengan 17 gol,’’ sebut laporan situs resmi Liga 1 Indonesia tersebut.

Dalam produktivitas golnya, Persib dan Rans Nusantara pun berbeda tipis. Maung Bandung mencetak 10 gol dari tujuh laga, sementara Pasukan Magenta lebih baik satu gol.

Posisinya keduanya di papan klasemen pun tidak jauh berbeda. Persib berada satu strip di atas zona degradasi dengan menempati posisi ke 15 klasemen. Pangeran Biru mengoleksi 7 poin dari dua kali menang, sekali seri dan empat kali kalah.

Rans Nusantara FC berada persis di bawah Persib di zona degradasi. Dari tujuh laga terakhir, klub dari artis Raffi Ahmad ini mengumpulkan 5 poin yakni satu kemenangan, dua seri dan empat kalah.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, sebelumnya angkat bicara terkait peforma timnya yang mudah kebobolan. Ia menyebut faktor penyebabnya adalah masalah cidera pemain.

“Musim ini faktor cedera pemain buat persiapan kurang maksimal. Kondisi badan drop untuk mengejar ketinggalan fisik. Perlu proses mengembalikannya, secara teknis harus kita mengerti,” katanya. Persib harus kehilangan Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Henhen Herdiana karena sakit dan cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement