Senin 05 Sep 2022 10:35 WIB

Pantau Abraham dan Smalling Langsung di Stadion, Pelatih Inggris Malah Lihat Roma Dibantai

Abraham malah tak tampil maksimal karena ditarik di tengah babak kedua.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Roma Tammy Abraham.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pemain Roma Tammy Abraham.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, terlihat hadir langsung di Stadion Friuli saat tim tuan rumah, Udinese, menjamu AS Roma pada giornata kelima Serie A, Senin (5/9/2022) dini hari WIB. Southgate diklaim tengah memantau performa dari Tammy Abraham dan Chris Smalling. 

Baik Abraham dan Smalling terbilang mampu tampil impresif bersama I Giallorossi pada musim lalu. Sementara Smalling terus menjadi andalan di lini belakang I Giallorossi, Abraham berhasil tampil apik pada musim debutnya bersama Roma pada musim lalu.

Baca Juga

Eks penyerang Chelsea itu tercatat mengemas 27 gol dan enam assist dari 53 laga di semua ajang pada musim lalu, termasuk torehan 17 gol dari 37 penampilan di pentas Serie A. Secara khusus, catatan penampilan ini agaknya mulai membuat Southgate untuk mempertimbangkan memanggil Abraham ke timnas Inggris. 

''Southgate menyaksikan langsung laga Roma kontra Udinese untuk memantau Abraham, yang tampil apik pada musim lalu. Eks pelatih Middlesbrough itu juga memantau performa Smalling,'' tulis laporan Football Italia. 

Sayangnya, Roma justru harus menelan kekalahan memalukan dari tim tuan rumah. Empat gol bersarang di gawang I Giallorossi saat Abraham dan Smalling tampil sebagai starter di laga tersebut. Bahkan, Abraham harus rela mengakhiri laga lebih cepat. 

Penyerang berusia 24 tahun itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-77 setelah sempat mengalami masalah di bagian bahu pada menit ke-74. Abraham pun gagal menyumbang gol ataupun assist di laga tersebut. 

Pada musim ini, Abraham baru mengemas satu gol dan satu assist dari lima laga di semua ajang. Kendati sempat dipanggil memperkuat Timnas Inggris di empat laga terakhir, Abraham diketahui hanya sekali merumput, tepatnya saat Inggris ditahan imbang Italia, 0-0, di ajang UEFA Nations League A, pertengahan Juni silam. 

Berbeda dari Abraham, Smalling diketahui telah lama absen memperkuat Timnas Inggris. Bek tengah berusia 32 tahun itu tidak pernah lagi merumput bersama The Three Lions sejak 2017 silam. 

Peluang Smalling untuk kembali ke Timnas Inggris mulai terbuka seiring dengan minimnya menit bermain Harry Maguire bersama Manchester United pada musim ini Sebelum melakoni putaran final Piala Dunia 2022, pertengahan November silam, Southgate dijadwalkan akan memimpin The Three Lions di laga lanjutan UEFA Nations League, akhir bulan ini. 

Inggris akan menghadapi Italia dan Jerman sebelum akhirnya mengawali kiprah di penyisihan grup putaran final Piala Dunia 2022, kala menghadapi Iran.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement