Selasa 06 Sep 2022 14:02 WIB

Mbappe Sebut Duel Kontra Juventus Momen Tepat PSG Lanjutkan Tren Positif

PSG menjamu Juventus di Parc des Princes, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe dari PSG bersiap menghadapi Juventus
Foto: AP/Francois Mori
Kylian Mbappe dari PSG bersiap menghadapi Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Delapan partai pembuka penyisihan grup Liga Champions akan bergulir mulai Selasa (6/9/2022) malam sampai Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Salah satu pertandingan yang menjadi sorotan adalah duel tim bertabur bintang Paris Saint-Germain melawan wakil Italia Juventus.

PSG akan menjamu Juventus dalam laga Grup H di Parc des Princes, Paris, Rabu dini hari WIB. Penyerang PSG Kylian Mbappe antusias menyambut laga ini. Ia merasa les Rouge et Bleu berada pada momen tepat untuk mengembangkan sayap, terutama ketika bertemu tim seperti Juventus. 

Baca Juga

"Pertandingan ini datang pada waktu yang tepat, untuk memulai petualangan kami di Eropa, dan melanjutkan performa bagus kami," kata Mbappe, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa.

PSG berada di peringkat pertama klasemen sementara Ligue 1 Prancis. Anak asuh Christophe Galtier mengoleksi lima kemenangan dan satu hasil imbang. Ini menjadi modal berharga jelang pertempuran di Benua Biru.

Jelas, mereka menargetkan hasil maksimal atas Bianconeri. Ia dan rekan-rekannya mentas di kandang sendiri. Ada puluhan ribu penggemar berada di belakang skuat les Rouge et Bleu.

Namun Mbappe enggan jemawa. Segala sesuatu harus dibuktikan di lapangan. Apalagi panggung Liga Champions memiliki tingkat kerumitan maksimal. Para jawara dipertemukan di satu gelanggang. Perbedaan level sangat tipis. Mbappe memahami hal itu.

"Liga Champions sangat sulit untuk dimenangkan. Tim-tim besar telah memperkuat diri. Kami memulai dengan ambisi untuk memenangkannya," ujar eks juru gedor AS Monaco ini.

Secara pribadi, ia siap ditempatkan di mana saja di lini depan. Target Mbappe yakni mencetak gol sebanyak mungkin. Namun ia akan selalu mendengarkan instruksi pelatih.

"Kami akan mendukungnya, dia kapten kapal. Semua yang dia lakukan untuk kepentingan tim," tutur sosok bernomor punggung tujuh di PSG ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement