Jumat 23 Sep 2022 16:29 WIB

Crane Proyek di Labuan Bajo Tabrak Kendaraan Akibat Rem Blong

Dikarenakan rem blong, crane menabrak tiga motor yang sementara parkir.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Terjadi musibah kecelakaan kerja satu mobil crane proyek roboh (ilustrasi).
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Terjadi musibah kecelakaan kerja satu mobil crane proyek roboh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGARAI BARAT -- Sebuah kendaraan crane proyek roda empat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) menghantam satu unit mobil, sepeda motor, dan menyeruduk satu rumah tinggal di Perempatan Perundi, Kecamatan Komodo, Jumat (23/9/2022). Peristiwa tersebut terjadi tepatnya pukul 12.00 Wita.

"Kendaraan roda empat ini turun dari arah gereja, dikarenakan rem blong, menabrak tiga motor yang sementara parkir dan satu unit mobil di teras rumah. Terjadi kerusakan rumah penduduk, tapi untuk sementara tidak ada korban jiwa," kata Kasat Lantas Polres Manggarai Barat, Iptu Royke Weridity saat ditemui di Labuan Bajo, Jumat.

Dia menjelaskan, kejadian bermula saat kendaraan crane proyek menuruni perempatan lampu merah Perundi dan mengalami rem blong. Pengemudi pun membanting kemudi ke arah kiri dan menabrak pengendara roda dua dan rumah yang berada di sebelah kiri jalan. Pengendara motor tersebut mengalami luka berat sehingga mendapatkan perawatan di RSUD Labuan Bajo.

Royke mengatakan, petugas telah mengamankan pengendara crane proyek tersebut untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut di Markas Polres Manggarai Barat. Sedangkan estimasi kerugian belum bisa dipastikan. "Malam nanti baru kami pindahkan agar tidak ada kendaraan yang lalu lalang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement