Senin 17 Oct 2022 04:58 WIB

Mohamed Salah Bawa Liverpool Jinakkan Manchester City

Ini menjadi kekalahan perdana Man City pada musim 2022/2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Mohamed Salah mencetak gol bagi timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield di Liverpool, Ahad, 16 Oktober 2022.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Striker Liverpool Mohamed Salah mencetak gol bagi timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield di Liverpool, Ahad, 16 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mohamed Salah keluar sebagai pahlawan dalam kemenangan Liverpool 1-0 atas rivalnya, Manchester City, pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Senin (17/10/2022) dini hari WIB. Gol semata wayang dalam kemenangan the Reds dicetak penyerang Mohamed Salah pada menit ke-76.

Berkat kemenangan ini the Anfield Gank naik ke posisi delapan klasemen dengan perolehan 13 poin dari sembilan laga, hasil dari tiga menang, empat imbang, dan dua kekalahan.

Baca Juga

Sementara untuk Man City hasil ini menjadi kekalahan perdana pasukan Pep Guardiola pada kampanye 2022/2023. The Eastland gagal memperkecil jarak dari penguasa klasemen Arsenal.

Man City saat ini duduk di kursi kedua mengumpulkan 23 poin, sama dengan milik Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga.

Dalam laga ini kedua tim menampilkan permainan terbaiknya, saling menyerang, dan mampu menghibur penonton dengan segala drama yang mewarnainya.

Erling Haaland nyaris membawa Man City unggul terlebih dahulu pada menit ke-15 usai menerima umpan Joao Cancelo. Namun, upayanya bisa diblok bek tengah the Reds, Joe Gomez, dari jarak dekat.

Bola lalu dikuasai Kevin De Bruyne yang mengirim umpan ke Phil Foden. Akan tetapi, percobaan Foden juga menemui jalan buntu.

Liverpool mendapatkan peluang lewat sepak pojok pada menit ke-21. Harvey Elliott menerima bola di luar kotak penalti dan memberikan umpan yang disambut tandukan Diogo Jota.

Upaya Jota belum berhasil mencetak gol usai sundulannya dengan mudah masuk ke pelukan penjaga gawang Man City, Ederson.

Tuan rumah belum menyerah dan terus menyerang pertahanan Man City. James Milner memberikan umpan silang yang bisa ditepis Ederson, bola jatuh di kaki Robertson yang berdiri di tepi kotak penalti. Namun, tendangan kaki kiri pemain asal Skotlandia masih melambung di atas mistar gawang the Citizens. Hingga peluit turun minum berbunyi skor kacamata masih bertahan.

Memasuki interval kedua berjalan Man City langsung tancap gas. Phil Foden sejatinya membawa City unggul 1-0 pada menit ke-53. Bermula dari pergerakan Haaland yang menggiring bola sampai ke sisi kiri kotak penalti, ia gagal melakukan tembakan setelah Alisson Becker lebih dulu bergerak mengamankan bola.

Si kulit bulat terlepas dan Phil Foden langsung menceploskannya ke gawang Liverpool. Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit usai meninjau VAR. Wasit pun menganulir gol Foden lantaran telah lebih dulu adanya pelanggaran yang dilakukan Haaland terhadap Fabinho.

Baca juga : Kemenangan Liverpool Dinodai Kartu Merah Juergen Klopp

Publik Anfield bergemuruh setelah Mohamed Salah memecah kebuntuan dengan membawa Liverpool unggul 1-0 atas Man City. Gol bermula dari tendangan bebas Kevin De Bruyne yang bisa diamankan Alisson.

Kiper asal Brasil itu langsung memberikan umpan panjang yang mengarah ke Salah. Joao Cancelo gagal menghalau bola sehingga Salah dengan nyaman menerobos ke daerah pertahanan Man City sebelum menendang si kulit bulat melewati Ederson.

Gol penyerang asal Mesir tersebut sekaligus memastikan kemenangan Liverpool atas the Eastland.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement