Kamis 20 Oct 2022 13:02 WIB

Intip Keseruan Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination

Para siswa yang ikuti BSI Digination diajak praktik membuat talkshow.

Red: Christiyaningsih
Para siswa yang ikuti BSI Digination diajak praktik membuat talkshow
Foto: UBSI
Para siswa yang ikuti BSI Digination diajak praktik membuat talkshow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka mengoptimalkan kebutuhan talenta digital Indonesia, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1 sukses mengadakan workshop dan kunjungan industri BSI Digination, bertajuk Oppurtinities in Creative Industry. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas BSI kampus Cengkareng, pada 17 dan 18 Oktober 2022, dengan mengundang SMK Cengkareng 1, SMK Jakarta Barat 1, SMKN 53 Jakarta Barat, dan SMKN 42 Jakarta Barat.

Baca Juga

Hadir sebagai narasumber, Ibnu Alfarobi yang merupakan CEO DCC atau Lab Alfa-1 mengajak siswa untuk mengenal program talkshow dan podcast. Melalui studio mini BSI TV, siswa dapat menjajaki secara langsung bagaimana pembuatan program tersebut. 

“Tak hanya sekadar mendengarkan penjelasan tentang cara pembuatan program talkshow atau podcast, kami juga mengajak siswa untuk merasakan bagaimana terlibat dalam pembuatan program tersebut. Sehingga siswa dapat merasakan secara langsung pengalaman terlibat dalam pembuatan talkshow atau podcast yang biasanya mereka tonton di Youtube,” ungkap Ibnu, Selasa (18/10/2022). 

Keseruan workshop ini dirasakan oleh Angelika Hasibuan yang berasal dari SMKN 42 Jakarta Barat. Menurutnya, kegiatan ini sangat seru dan keren, karena banyak pengalaman unik yang diraihnya  untuk bisa diceritakan kepada orang lain serta mendapatkan ilmu baru. 

“Kegiatan ini sangat seru dan keren, saya bisa merasakan bagaimana jadi floor director (FD) dalam sebuah acara yang dibawakan sendiri seperti talkshow tadi. Jujur saya deg-degan, karena ini pertama kalinya menjadi seorang FD. Bahkan saya tidak menyangka, kegiatan BSI Digination ada praktek langsung seperti ini,” ungkap Angel yang ditemui usai acara. 

Senada dengan itu, Imanuel yang berasal dari SMKN 53 Jakarta Barat turut mengungkapkan hal serupa. Selain seru, ini merupakan pengalaman yang lucu baginya, karena yang biasanya hanya menonton acara talkshow di rumah, kini terjun langsung membawakan acara talkshow sebagai narasumber. 

“Jujur, agak nervous, dan spontan saja langsung jawab pertanyaan host, apalagi sebelumnya kita tidak ada coaching dulu. Untuk pertama kalinya terlibat dalam acara talkshow, ini merupakan pengalaman yang mengesankan dan lucu. Semoga kegiatan ini tetap terus berlanjut dan kami bisa mengunjungi studio BSI TV yang sebenarnya,” tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement