Rabu 26 Oct 2022 00:01 WIB

Dua Peraih Ballon d'Or di Madrid Ini Dipastikan Absen pada Laga Vs RB Leipzig

Federico Valverde juga diragukan bakal tampil di laga ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Karim Benzema dari Real Madrid, kiri, merayakan setelah mencetak gol pertama timnya dengan rekan setimnya dari Real Madrid Luka Modric beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Manu Fernandez
Karim Benzema dari Real Madrid, kiri, merayakan setelah mencetak gol pertama timnya dengan rekan setimnya dari Real Madrid Luka Modric beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memastikan, Karim Benzema dan Luka Modric bakal absen saat Los Blancos melawat ke markas RB Leipzig pada laga kelimat penyisihan F Liga Champions, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Dua pemain andalan Los Blancos itu diketahui mengalami cedera ringan. 

Kendati cedera Benzema dan Modric, yang keduanya pernah meraih Ballon d'Or, tidak terlalu serius, Ancelotti tidak mau mengambil risiko dengan menurunkan dua pemain tersebut di laga yang bakal digelar di Stadion Red Bull Arena tersebut. Benzema dilaporkan mengalami cedera ringan di paha kiri, sedangkan Modric mengalami masalah otot. 

Baca Juga

''Untuk Karim dan Luka, dua pemain itu mengalami masalah kecil dalam kondisi fisiknya. Namun, saya tidak mau mengambil resiko apapun. Saya lebih memilih kehilangan Modric atau Benzema di satu laga, ketimbang kehilangan mereka pada sisa musim ini,'' kata Ancelotti seperti dilansir First Post, Selasa (25/10/2022). 

Selain Benzema dan Modric, Federico Valverde juga diragukan bakal tampil di laga ini setelah mengalmai cedera saat Los Blancos membungkam Sevilla, 3-1, akhir pekan ini. Pun dengan kondisi kebugaran Dani Ceballos dan Mariano Diaz.

Di lini depan, Ancelotti kabarnya akan menempatkan Rodrygo untuk menggantikan Benzema. Rodrygo kemunkinan besar akan berduet dengan rekan senegaranya, Vinicius Junior, yang akan mengawali laga dari menit pertama. 

Ancelotti mengakui, dengan padatnya jadwal yang mesti dilakoni Los Blancos, resiko cedera pemain semakin meningkat. Kendati begitu, pelatih asal Italia itu menegaskan, meski kehilangan sejumlah pemain andalan, Los Blancos akan tetap berusaha pulang dari markas RB Leipzig dengan raihan poin penuh. 

''Saat ini adalah momen dengan intensitas tinggi pada musim ini, terutama dengan padatnya jadwal pertandingan. Kami akan berusaha tetap bertahan dan meraih hasil maksimal di laga ini, meski kehilangan sejumlah pemain,'' kata Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement