Selasa 08 Nov 2022 04:22 WIB

Robi Darwis Tidak Bosan Terus Melempar

Robi Darwis mengaku tak ada trik khusus untuk mengasah kemampuan lemparan dalamnya.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Robi Darwis (Twitter/@persib)
Robi Darwis (Twitter/@persib)

KARTUMERAH -- Robi Darwis tidak hanya tampil baik sebagai pemain tengah. Gelandang Persib Bandung ini juga memiliki kelebihan dalam menciptakan peluang di depan gawang buat rekan-rekannya dari skema lemparan dalam.

Robi mengaku kemampuan lemparan dalamnya itu pertama kali diasah pada 2010. Setelah momen itu, ia pun sering mendapat instruksi dari pelatih untuk melakukan lemparan dalam.

“Berawal dari kompetisi lokal pada 2010 kalau tidak salah. Saya pertama ikut kompetisi, ada bola out, kemudian coba throw in ke gawang, eh nyampe. Dari situ pelatih menginstruksikan saya untuk selalu memanfaatkan kelebihan yang sebelumnya saya tidak tahu,” kata Robi dikutip dari situs Persib.co.id.

Pemain bernomor punggung 6 tersebut mengaku tak ada trik atau latihan khusus untuk mengasah kemampuannya tersebut. Baru setelah mengetahui kemampuannya itu, Robi mulai mengasahnya.

“Saat ini terus belajar sendiri supaya lemparan semakin baik,’’ katanya. ‘’Lemparannya tidak hanya jauhnya, tapi berbahaya di area pertahanan lawan.’’

Ia pun bersyukur punya kelebihan tersebut. Apalagi, tak banyak pemain bisa melakukan hal tersebut. Robi berharap bisa lebih baik ke depannya dengan apa yang dimilikinya untuk mambantu tim meraih kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement