Selasa 22 Nov 2022 18:35 WIB

Ukraina: Rusia Coba Lacak Posisi Sistem Pertahanan Udara Kami

Rusia mencoba untuk menghitung posisi sistem pertahanan anti-serangan udara Ukraina

Red: Esthi Maharani
Rusia sedang mencoba untuk menghitung posisi sistem pertahanan anti-serangan udara Ukraina
Rusia sedang mencoba untuk menghitung posisi sistem pertahanan anti-serangan udara Ukraina

REPUBLIKA.CO.ID., ISTANBUL -- Rusia sedang mencoba untuk menghitung posisi sistem pertahanan anti-serangan udara Ukraina, kata seorang pejabat Ukraina pada Ahad (20/11/2022)

“Para penjajah tidak nyaman dengan pertahanan anti-pesawat kami, kualitas dan pengaturannya. Mereka masih mencoba, khususnya, menghitung posisi pertahanan ini,” kata Nataliya Gumenyuk, juru bicara Pasukan Pertahanan Selatan Ukraina, kepada media lokal.

Gumenyuk kemudian mengimbau masyarakat untuk tidak menyebutkan kapan beberapa dari sistem ini berfungsi.

"Bahkan jika Anda tidak menyebutkan koordinat tertentu, Anda menekankan di mana dan ke arah mana sistem ini terkonsentrasi," tambah dia.

Komentar Gumenyuk muncul saat peringatan serangan udara terus dibunyikan di seluruh Ukraina setiap hari, paling baru pagi ini, atas kemungkinan serangan Rusia.

Otoritas lokal sering berbagi informasi tentang ancaman semacam itu di media sosial, bahkan melaporkan kasus, dalam beberapa kasus, di mana sistem anti-udara bekerja secara aktif dan mendesak masyarakat untuk tetap tinggal di tempat perlindungan bawah tanah.

Presiden Volodymyr Zelenskyy dan pejabat tinggi lainnya terus menyampaikan kebutuhan negara lebih banyak sistem pertahanan anti-pesawat jet.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement