Rabu 07 Dec 2022 17:56 WIB

Persik vs Persib, Duel Tim Paling Banyak Kebobolan

Persib kebobolan sebanyak 22 gol dari 10 pertandingan terakhir.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga Indonesia (Youtube/@Indosiar)
Liga Indonesia (Youtube/@Indosiar)

KARTUMERAH – Tuan rumah Persik Kediri akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan laga Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu (7/12/2022) malam WIB. Pertandingan digelar dalam sistem gelembung setelah kompetisi sempat dihentikan selama dua bulan menyusul tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober.

Macan Putih, julukan Persik Kediri, saat ini terpuruk di dasar klasemen dengan empat poin dari hasil empat hasil imbang dan tujuh kekalahan. Sementara, Maung Bandung menempati posisi kesembilan klasemen dengan 16 poin dari lima kemenangan, sekali imbang dan empat kali kalah.

Persik dan Persib sama-sama tercatat sebagai tim yang paling banyak kebobolan. Pangeran Biru, julukan Persib Bandung, kebobolan sebanyak 22 gol dari 10 pertandingan terakhir. Kekalahan terbesar Persib ketika dipermalukan tuan rumah PSM Makassar (5-1) dan Borneo FC Samarinda (4-1).

Bagaimana dengan Persik Kediri? Klub yang dua kali menjuarai Liga Indonesia pada musim 2003 dan 2006 ini kebobolan 18 gol dari 11 laga terakhir. Macan Putih menelan kekalahan terbesar ketika dipaksa membawa pulang kekalahan 4-0 dari markas juara bertahan Bali United pada 27 Agustus lalu.

Persib dan Persik menempati posisi ketiga dan kelima dalam daftar klasemen tim paling banyak kebobolan. Diolah dari data situs Ligaindonesiabaru.com, berikut daftar klasemennya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement