Jumat 19 Feb 2021 00:25 WIB

Enam Kabupaten di Riau Mulai Belajar Tatap Muka

Pembelajaran tatap muka terbatas tersebut untuk tingkat SMA.

Red: Ani Nursalikah
Enam Kabupaten di Riau Mulai Belajar Tatap Muka. Ilustrasi
Foto:

Pelajar yang masuk ke kelas jumlahnya hanya 50 persen dari total pelajar dalam kelas, duduknya berjarak sesuai aturan protokol kesehatan. Kegiatan belajar mengajar tatap muka diatur menjadi dua sif.

"Selain rekomendasi belajar tatap muka terbatas sesuai SKB 4 Menteri, juga dari Gugus Tugas Covid-19 mesti dijalankan sesuai aturan, seperti jam belajar, jumlah siswa yang boleh hadir, hingga jumlah siswa yang diperbolehkan masuk dalam satu hari," katanya.

Meski keputusan belajar tatap muka terbatas ditentukan masing-masing kepala daerah, katanya, wilayah dengan zona merah tidak akan memperoleh rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19.

Sekda Bengkalis Bustami H.Y. mengatakan SMAN 1 Bengkalis sudah memulai belajar tatap muka. Guru dan siswa diminta berkomitmen memutuskan mata rantai penularan Covid-19 guna mencegah klaster sekolah.

"Jika ada maka klaster sekolah terkait Covid-19 itu maka proses pembelajaran tatap muka tidak akan dilaksanakan. Untuk itu diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air yang mengalir dan mengecek suhu pelajar," katanya.

 

Jika sudah pulang sekolah, pelajar langsung ke rumah masing-masing dan tidak boleh berkerumun karena menyebabkan klaster baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement