Rabu 07 Apr 2021 06:20 WIB

Bersepeda Baik untuk Kesehatan Jantung

Bersepeda termasuk kegiatan olahraga yang menyenangkan yang baik untuk jantung.

Rep: Dessy Susilawati/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sejumlah pengunjung bersepeda saat berkunjung ke ruang terbuka hijau (RTH). Ilustrasi
Foto:

Sejalan dengan YJI dan Perki, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, juga berpendapat dengan berolahraga akan mendorong kita untuk hidup lebih sehat. Selain itu, melalui olahraga kita juga akan memiliki karakter dan integritas yang kuat serta menjunjung tinggi sportivitas.

“Olahraga harus menjadi bagian dari gaya hidup kita sehari-hari dan tidak perlu yang sulit cukup bersepeda misalnya. Bersepeda adalah salah satu olahraga yang mudah dan murah”, ujarnya.

Tentunya antara olahraga dan kesehatan sangat erat hubungannya karena salah satu cara kita untuk hidup sehat adalah dengan berolahraga. Tahun ini, kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Sejumlah fasilitas olahraga juga belum sepenuhnya beroperasi dengan normal. Jadi bersepeda masih menjadi salah satu alternatif olahraga yang paling aman saat ini.

Bersepeda termasuk salah satu olahraga yang risiko cederanya sangat minim. Aktivitas bersepeda menjadi kegemaran banyak orang karena disamping dapat mengurangi risiko penyakit jantung, bersepeda juga dianggap sebagai kegiatan yang menyenangkan. Tubuh akan lebih sehat jika kegiatan bersepeda dilakukan secara teratur.

Namun, sebelum bersepeda hendaknya kita benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Utamanya kondisi tubuh kita. Agar manfaat bersepeda dapat dirasakan optimal dan terhindar dari risiko cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement