Jumat 30 Jul 2021 23:30 WIB

Smoothie Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Jika dibuat dengan bahan yang tepat, smoothie bisa jadi senjata turunkan berat badan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Jika dibuat dengan bahan yang tepat, smoothie bisa jadi senjata turunkan berat badan.
Foto: www.freepik.com.
Jika dibuat dengan bahan yang tepat, smoothie bisa jadi senjata turunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang memiliki alasan pribadi untuk langsing. Namun, seringkali ada tumpang tindih membuat makanan yang baik, untuk membantu menurunkan berat badan. Ada satu pengecualian, yaitu smoothie.

Jika dibuat dengan bahan yang tepat, smoothie bisa menjadi senjata rahasia menurunkan berat badan, hingga mempertahankannya. Dilansir Eat This, Not That! pada Jumat (30/7), berikut bagaimana smoothie bisa membantu menyingkirkan kelebihan berat badan.

Baca Juga

1. Kandungan cairan yang tinggi membuat kenyang

Meskipun mengunyah makanan mungkin memuaskan, tetapi kandungan cair smoothie dapat memainkan peran penting dalam membuat Anda kenyang secara fisik. Kondisi itu tentu membantu upaya penurunan berat badan angka panjang.

“Buah-buahan dan sayuran memiliki kepadatan energi rendah, yang merupakan jumlah kalori dibagi dengan berat dalam gram,” kata ahli diet terdaftar dan koki bersertifikat di Santa Monica, Elizabeth Brown. Dia menjelaskan smoothie tidak hanya menambahkan air ke dalam makanan yang sudah kaya air itu, tetapi Anda juga memasukkan banyak udara pada minuman tersebut.

2. Ketika dikombinasikan dengan protein smoothie membantu perkembangan otot

Smoothie adalah cara lezat dan mudah untuk meningkatkan asupan protein dan membantu membangun otot. “Smoothie yang mengandung protein whey membantu dalam pembentukan otot. Otot membakar lebih banyak energi, bahkan ketika Anda sedang duduk dan tidur,” ujar pencipta The Whole Foods Quick Start Guide with Tracker, Marie Ruggles.

3. Kandungan serat dan proteinnya dapat membantu kenyang lebih lama

Smoothie mungkin merupakan cara termudah mengucapkan selamat tinggal pada ngemil di antara waktu makan. Ahli diet dari Flavorful Nutrition LLC, Stacy Roberts-Davis mengatakan smoothie dengan sebagain besar sayuran dan buah, serta sumber protein lain dapat membantu menurunkan berat badan. “Penuh serat dan protein, dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama,” kata Roberts-Davis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement