Selasa 02 Nov 2021 00:05 WIB

Unisba Dapat Hibah Dirikan Inkubator Bisnis Produk Halal

IBPH Unisba yang didanai oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN). 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Rektor Universitas Bandung (Unisba) Prof Edi Setiadi. (Ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Rektor Universitas Bandung (Unisba) Prof Edi Setiadi. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Unisba menjadi salah satu dari lima perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan hibah pendirian Inkubator Bisnis Produk Halal (IBPH). IBPH Unisba yang didanai oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN). 

Menurut Ketua IBPH Unisba Fitrianti Darusman, untuk memperkenalkan IBPH kepada berbagai pihak eksternal serta membangun jejaring dengan berbagai mitra, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Unisba menyelenggarakan kegiatan Sarasehan yang digelar secara online melalui zoom.

Saresahan tersebut, merupakan rangkaian kegiatan dari pendirian IBPH Unisba yang didanai oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN). IBPH Unisba sendiri, berfokus di bidang biomedikal, meliputi produk obat-obatan (tradisional), kosmetika/kosmesetika, alat kesehatan, perbekalan kesehatan rumah tangga dan pangan fungsional.

"Kegiatan tersebut Saresehan dihadiri oleh 12 pihak eksternal yang mewakili berbagai bidang yakni pemerintahan, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), dan Inkubator Bisnis di wilayah Kota Bandung," ujar Fitri, Senin (1/11).