Jumat 23 Apr 2010 00:39 WIB

Survei: Demi Piala Dunia, Warga Inggris Rela tak Makan Seminggu

Tampak fans asal Inggris menyemangati kesebelasan nasional mereka saat kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Kroasia.
Foto: zimbio.com
Tampak fans asal Inggris menyemangati kesebelasan nasional mereka saat kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Kroasia.

SINGAPURA--Apa yang rela Anda korbankan untuk melihat negara Anda memenangkan Piala Dunia? Menurut sebuah survei, ada penggemar sepak bola yang merelakan diri mereka kelaparan selama satu minggu. Bahkan ada yang mau merelakan anggota tubuhnya.

Sekitar 51 persen dari 20.000 responden yang diwawancarai mengatakan, mereka rela lapar selama satu minggu, jika hal itu dapat membuat kesebelasan nasional negara mereka menang.

Kemudian, lebih dari 40 persen mengatakan, berjanji tidak akan kencan selama satu tahun. Sementara itu, 7 persen partisipan mengatakan, mereka merelakan pekerjaan mereka hanya untuk melihat negara mereka memenangkan Piala Dunia.

Sisanya, 4 persen dari partisipan rela memberikan salah satu anggota tubuh mereka.

Survei yang dilakukan oleh salah satu perusahaan komunikasi itu dilakukan menjelang gelaran Piala Dunia di Afreika Selatan yang diikuti oleh 32 negara.

Sebagian besar responden dari Inggris yaitu 93 persen mengatakan, mereka rela tidak makan untuk melihat Inggris menang. Sementara, 70 persen partisipan di Italia akan merelakan pekerjaan mereka untuk kemenangan negaranya.

Sedangkan, sebagian besar warga Amerika mau memberikan rumahnya demi kemenangan negaranya. Berbeda dengan warga Korea Selatan yang rela mengorbankan kehidupan cinta mereka demi melihat negaranya menjadi pemenang Piala Dunia.

Lalu, warga negara manakah yang paling sedikit mau berkorban menurut survei? Hanya 3 persen dari warga negara Slovakia yang bersedia memberikan apa saja untuk meningkatkan kemungkinan dari kemenangan negaranya.

sumber : reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement