Jumat 03 Sep 2010 17:05 WIB

Bandara San Jose Diserang Bau tak Sedap

Rep: c25/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,SAN JOSE--David Vossbrink, juru bicara Bandara Internasional San Jose, Amerika Serikat, Kamis (2/9), mengatakan, saluran limbah yang rusak di bawah Terminal A telah menyebabkan bau yang sangat mengganggu. "Akibat bau tak sedap itu kami jadi terisolasi," kata Vossbrink.

Vossbrink mengatakan, pihaknya telah menemukan penyebab bau tak sedap sejak seminggu yang lalu di bandara tersebut. Menurutnya, petugas bandara telah menggunakan kamera video yang diletakkan di bawah tanah Termina A tersebut. Dari hasil pengamatan kamera itu, beberapa bagian pipa bawah tanah pecah.

Menurutnya, pipa yang dipasang pada tahun 1980-an tersebut sudah sangat tua. Namun, Vossbrink belum mengambil kesimpulan apakah pipa tua itu pecah sendiri atau disebabkan karena renovasi konstruksi utama bandara yang dilakukan pada lima bulan terakhir.

Selama beberapa waktu, bau itu begitu meneror di daerah perkantoran di terminal tersebut. Untuk mengurangi bau tidak sedap, pintu-pintu di perkantoran tersebut dibuka sepanjang hari.