Ahad 24 Oct 2010 23:42 WIB

Anas: DPR Meram Saja Pilih Calon Ketua KPK

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Djibril Muhammad
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menjelang pemilihan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh DPR, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan, calon yang sudah diajukan panitia seleksi sangat memenuhi harapan. Karenanya tidak menjadi masalah baginya siapa pun calon yang terpilih apakah Busyro Muqoddas atau Bambang Wijoyanto.

"BM (Busyro) dan BW (Bambang) adalah dua calon yang sangat baik. Saya kira DPR meram saja, dapat memilih calon terbaik," ujar Anas kepada sejumlah wartawan, Ahad (24/10).

Dia sangat mengapresiasi kehadiran dua tokoh tersebut sebagai calon pemimpin KPK karena memiliki rekam jejak dan integritas yang baik. Pujian, kata dia, harus disematkan pada panitia seleksi yang telah memilih keduanya sebagai calon.

"Ini adalah pilihan yang baik. Keduanya sama-sama kita tahu, memiliki integritas dan komitmen tinggi dalam memberantas korupsi," kata Anas.

Busyro dan Bambang terpilih sebagai calon Ketua KPK lewat proses seleksi oleh pantia independen. Calon ketua KPK akan dikerucutkan menjadi satu calon dan akan dipilih oleh DPR.

Busyro Muqoddas sebelumnya menjabat sebagai ketua Komisi Yudisial. Sedangkan Bambang Wijoyanto dikenal sebagai penggian antikorupsi dan praktisi hukum yang pernah menjadi pengacara Chandra M Hamzah dan Bibit Smad Riyanto dalam kasus kriminalisasi KPK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement