Rabu 24 Nov 2010 06:03 WIB

PSM PL Ganti Nama Menjadi Makassar City FC

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Persatuan Sepakbola Makassar Primer League yang merupakan wakil Makassar di kompetisi Liga Primer Indonesia berganti nama menjadi Makassar City FC. Direktur Manajer Makassar City FC, Andi Ilhamsyah Mattalatta, di Makassar, Selasa, mengatakan, keputusan perubahan nama tim karena nama PSM-PL dilihat dari sisi ekonomi tidak terlalu menjual.

"Tidak ada tekanan terkait perubahan nama tim. Hal itu semata-mata karena nama Makassar FC lebih mudah diingat dan lebih menjual," katanya didampingi Komisaris PT MC FC Syamsul Bachri Sirajuddin, Manajer, Husain Abdullah, Manajer Teknik Mirdan Midding, dan Juru bicara Suparno.
Selain perubahan nama, manajemen MC FC juga telah melakukan persiapan menghadapi LPI yang menurut rencana akan digelar pada 8 Januari 2011. Salah satunya dengan menyusun komposisi pemain. Manajemen juga telah membuka pendaftaran bagi calon pemain MC FC sejak 22 November hingga 10 Desember. Pada pendaftaran hari pertama, jumlah pemain sudah mencapai 56 orang dan akan terus bertambah.
Manajer Makassar City, Husain Abdullah, menambahkan, proses audisi pemain akan berlangsung ketat. Maklum selain menilai kualitas, manajemen juga akan menilai fisik dan kesehatan untuk setiap pemain. Untuk memaksimalkan itu, manajemen sengaja melibatkan sejumlah kampus di Makassar yakni Universitas Hasanuddin dan Universitas Negreri Makassar. Untuk memamtau kondisi fisik pemain, kita meminta bantuan dari pihak UNM, sedang pemain akan dilakukan Unhas," jelasnya.
Untuk seleksi pemain nanti, manajemen mempercayakan kepada Asisten Pelatih MC FC Fabio B De Oliveira. Fabio sebelumnya telah dipercaya mencari bakat pemain yang berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV Pangkep. "Fabio untuk sementara kita percayakan untuk memimpin audisi pemain sambil menunggu pelatih ," jelasnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 5 4 1 0 9 7 13
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 5 4 1 0 6 4 13
3 PSM Makassar PSM Makassar 5 3 1 1 8 5 10
4 Persib Bandung Persib Bandung 5 2 3 0 9 4 9
5 Bali United Bali United 5 2 2 1 5 2 8

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement