Kamis 06 Jan 2011 06:20 WIB

Gara-gara Kopi Tumpah, Pesawat Mendarat Darurat

ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Maskapai United Airlines dari Chicago menuju Jerman mengalami kerusakan dan langsung mendarat darurat di Bandara Kanada. Hal itu terjadi setelah pilot maskapai secara tidak sengaja menumpahkan kopi di bagian kokpit pesawat, seperti dikutip The Toronto Star Selasa (5/1).

Maskapai dengan nomor penerbangan 940 yang membawa 241 penumpang tersebut, mengalami kerusakan di bagian alat komunikasi dan peralatan navigasi yang tidak berfungsi. Sehingga mendorong maskapai tersebut mendarat darurat tepat pada pukul 10.00 waktu setempat Senin di Bandara Internasional Pearson Toronto.

Disaat maskapai menolak untuk dikonfirmasi terkait tumpahnya kopi yang menjadi pemicu masalah tersebut. Namun detail mengenai kejadian tersebut telah dicatat oleh Aviation Herald, sebuah website yang mencatat insiden penerbangan komersial berdasarkan data penerbangan dan laporan kejadian.

pesawat lainnya telah dikirimkan untuk menjemput dan membawa penumpang ke tujuan semula yakni Chicago. Dimana disitu para penumpang akan menaiki pesawat lainnya menuju Frankfurt, Jerman.

sumber : The Toronto Star/News.com.au
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement