Rabu 26 Jan 2011 16:44 WIB

Riedl Tinggal Tunggu Kurnia Meiga

Red: Didi Purwadi
Kurnia Meiga Hermansyah
Foto: ongisnade
Kurnia Meiga Hermansyah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, tinggal menunggu kehadiran Kurnia Meiga pada pelatnas sebelum tim Merah Putih turun pada pra-Olimpiade melawan Turkmenistan di Stadion Jakabaring, Palembang, 23 Februari nanti. Kiper utama Arema Indonesia itu masih memperkuat timnya saat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC Palembang, Rabu (26/1), dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011.

Sebetulnya dari 26 pemain yang dirilis PSSI untuk memperkuat timnas pra-Olimpiade, ada tiga pemain yang belum hadir sejak latihan perdana Senin (24/1) yaitu Kurnia Meiga, Nasution Karubaba (Perseman) dan Ruben Wuarbanaran (calon pemain naturalisasi).

"Ruben kemungkinan baru bisa bergabung dua pekan mendatang karena masih konsentrasi penyembuhan cedera,'' kata Riedl. ''Tapi, Nasution telah bergabung mulai hari ini."

Untuk dua pemain lokal yaitu Kurnia Meiga (Arema Indonesia) dan Nasution Karubaba (Perseman), Riedl telah memberikan dispensasi khusus dengan alasan masih dibutuhkan oleh klubnya masing-masing. Hanya saja, setelah tidak lagi dibutuhkan oleh klubnya, Riedl menghimbau kepada pemain untuk secepatnya bergabung dalam pemusatan latihan bersama Oktovianus Maniani dan kawan-kawan.