Jumat 25 Feb 2011 14:51 WIB

Paling Lambat 1 Maret, API Ultimatum Presiden Bubarkan Ahmadiyah

Red: Didi Purwadi
Demo menuntut pembubaran Ahmadiyah
Demo menuntut pembubaran Ahmadiyah

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pembubaran Ahmadiyah di Indonesia.

"Aksi kita hari ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat agar datang ke Jakarta tanggal 1 Maret untuk sama-sama membubarkan Ahmadiyah," kata Koordinator Aksi Aliansi Pergerakan Islam Jabar, Asep Syarifudin, saat memimpin aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, Jumat (25/2).

Asep mengatakan API Jawa Barat memberikan waktu hingga tanggal 1 Maret 2011 kepada Presiden SBY untuk mengeluarkan Keppres pembubaran Ahmadiyah. "Kalau sampai tanggal 1 Maret tidak dibubarkan, maka umat Islam akan berbondong-bondong untuk menduduki Istana Negara," ujar Asep.

Pihaknya menyatakan pemerintah hingga saat ini tidak berani membubarkan Ahmadiyah. Padahal, ajaran ini sudah terbukti mengotori ajaran Islam. "Dalam SKB jelas bahwa Ahmadiyah tidak boleh menyebarkan ajarannya. Tapi, apa yang terjadi adalah mereka telah melanggar SKB," katanya.