Ahad 25 Apr 2010 01:07 WIB

Investigasi PMI dalam Kasus Mbah Priok atas Permintaan Foke

Rep: c21/ Red: irf

JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan PMI menginvestigasi kerusuhan Koja atas permintaan Pemrov DKI. Ia mengatakan sehari setelah kerusuhan, pihaknya secara resmi mengirim surat ke PMI untuk penyelidikan. "Surat itu kami kirim tanggal 15 April, sehari setelah kejadian,” ujar Fauzi kepada sejumlah wartawan, Sabtu (24/4).

Fauzi menambahkan, PMI hanya akan melakukan kegiatan yang bersifat kemanusiaan. Dikatakannya, lembaga ini ditunjuk resmi pemerintah karena dianggap bisa bertindak netral dan imparsial. Selain itu, PMI dinilai sebagai lembaga internasional dan memiliki kredibilitas yang tinggi. Nantinya, laporan PMI akan dijadikan rujukan bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan.

Sebelumnya, pagi tadi pukul 10.00 WIB, PMI datang ke Balai Kota Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, guna menyerahkan temuan sementara tentang jumlah korban Kerusuhan Koja. Sayangnya setelah pertemuan ini usai sekitar pukul 12.15 WIB, Fauzi enggan berkomentar banyak. Setelah memberikan sedikit keterangan kepada pers, ia langsung meninggalkan Kantor Balai Kota.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement