Selasa 28 Sep 2010 02:23 WIB

Pemkot Tangsel Laporkan Kondisi Tiga Situ ke Pemprov dan Kementerian PU

Rep: c25/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Sebanyak tiga buah situ di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) --Situ Sasak (25,32 hektare) dan Situ Ciledug (31,44 ha) di Kecamatan Pamulang, serta Situ Parigi (5,52 ha) di Kecamatan Pondok Aren -- kondisinya mengkhawatirkan. Menurut Asisten Daerah 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangsel, Joko Suryanto mengatakan, tanggul di ketiga situ tersebut sudah banyak yang retak dan berlubang.

"Makanya hari ini, Senin (27/9), kita kirimkan kondisi kerusakan ketiga situ tersebut kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemerintah Provinsi Banten untuk segera diperbaiki," ujar Joko.

Menurutnya, dalam laporan tersebut Pemkot Tangsel meminta Kementerian PU dan Pemerintah Provinsi Banten untuk memperbaiki jangka pendek hingga bulan Februari 2010. Menurutnya, perbaikan jangka pendek tersebut dilakukan sebagai perbaikan darurat saat ini. Terutama, perbaikan darurat tanggul Situ Sasak Pamulang yang bocor dan mengeluarkan air saat debit air di situ tersebut meningkat karena hujan deras pada Jumat (24/9) kemarin.

Setelah itu, sambung Joko, Pemkot Tangsel juga meminta dilakukan perbaikan jangka panjang atau permanen. Menurutnya, perbaikan situ tersebut membutuhkan biaya dan perencanaan yang sangat matang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement