Jumat 16 Jul 2010 05:41 WIB

Cucu Cahyati Diajukan Jadi Calon Wakil Bupati Tasikmalaya

Cucu Cahyati
Foto: ant
Cucu Cahyati

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA--Artis dangdut Ibukota, Cucu Cahyati, akan diajukan menjadi calon Wakil Bupati Tasikmalaya, Jawa Barat, dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar 9 Januari 2011.

"Kalau kami sampai akhir daftar pencalonan tidak mendapatkan pasangan wakilnya, tentu Cucu Cahyati akan dipilihnya," ujar Arif Rahman, Sekjen DPC PDIP Tasikmalaya, partai yang akan mengajukan Cucu Cahyati sebagai calon wakil bupati pilkada mendatang, Kamis (15/7).

Arif mengatakan, PDIP akan mempertimbangkan Cucu yang warga asli Kecamatan Ciawi, Tasikmalaya, itu untuk menjadi calon wakil bupati. Cucu akan mendampingi Ade Sugianto yang sekarang menjabat ketua DPC.

Arif menjelaskan, Cucu sudah datang dengan sendirinya ke kantor Fraksi PDI-Perjuangan untuk membicarakan masalah persiapan pencalonan kepala daerah. "Dengan siapa pun dalam pencalonan kami siap saja, termasuk kemungkinan besar dengan artis," jelasnya.

Namun, keputusan layak dan tidaknya Cucu ikut serta dalam pencalonan pilkada akan diputuskan melalui prosedur yang berlaku dan persetujuan dari pengurus PDI-Perjuangan, terutama masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. "Saya lihat dari sisi keartisan Cucu Cahyati tidak ada masalah, tapi pendukungnya belum tahu, serta pertimbangan dari partai," katanya.

Sementara itu, KPUD setempat sudah melakukan tahap pembentukan anggota PPK, sedangkan pendaftaran pencalonan bupati dan wakilnya akan dimulai Oktober 2010 nanti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement