Ahad 19 Dec 2010 11:34 WIB

UGM Beri Penghargaan Syamsul Maarif dan Surono

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Universitas Gadjah Mada Yogyakarta memberikan penghargaan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional Syamsul Maarif, dan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Surono.

Penghargaan diserahkan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Sudjarwadi kepada Syamsul Maarif dan Surono pada malam penghargaan insan berprestasi dalam rangka Dies Natalis Ke-61 UGM, di Yogyakarta, Sabtu malam.

Syamsul Maarif menerima penghargaan Nusa Reksa Pratama, sedangkan Surono menerima Parwata Reksa Utama. Sudjarwadi mengatakan UGM memberikan penghargaan kepada Syamsul Maarif dan Surono karena kedua tokoh itu dinilai sebagai insan berprestasi.

"Mereka dinilai sebagai insan berprestasi karena dalam peristiwa erupsi Gunung Merapi beberapa waktu lalu telah menunjukkan kepedulian yang besar kepada kemanusiaan," katanya. Menurut dia, dalam rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis Ke-61 UGM ini adalah saat yang istimewa.