Kamis 23 Dec 2010 01:27 WIB

Difasilitasi Ical, Sultan Akui Bertemu Presiden Bahas Yogyakarta

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Djibril Muhammad
Sri Sultan Hamengku Buwono X
Foto: blogspot
Sri Sultan Hamengku Buwono X

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sri Sultan Hamengkubuwno X mengaku telah bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Wisma Negara pada Selasa (21/12). Sultan juga mengakui kehadiran Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam pertemuan itu. Sultan menyebut pertemuan itu dijembatani oleh Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie. Namun Sultan enggan menyebut isi lengkap pertemuan tersebut. "Kemarin saya ketemu dijembatani sama Ical, sudah gitu saja," kata Sultan, Rabu (22/12).

Sultan menyampaikan hal itu pada acara puncak peringatan Hari Ibu ke-82 di Sasana Langen Budaya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sultan salah satu kepala daerah penerima penghargaan di acara itu. Sultan sempat bersalaman dengan Presiden usai menerima penghargaan.

"Saya tidak bisa menyampaikan karena apa belum ada pembahasan sama DPR, nanti kalau DPR sudah membahas ada aspirasi nanti saya sampaikan. Yang penting saya dijembatani karena hari Sabtu Pak Aburizal Bakrie ke Yogya menanyakan itu," ujar Sultan menegaskan.

Sultan mengakui pertemuan dengan Presiden itu terkait keistimewaan DIY. Ketika ditanya kronologis dalam pertemuan, Sultan mengatakan, pertemuan itu awalnya antara Sultan dengan Presiden. "Ya terserah melihatnya lah, saya pertama kali saya sama Presiden setelah itu saya ditemani dengan Ical," ujarnya.