Ahad 02 Jan 2011 07:00 WIB

Pantai Carita dan Anyer Masih Padat Pengunjung

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG--Obyek wisata Pantai Carita Kabupaten Pandeglang dan Pantai Anyer Kabupaten Serang Provinsi Banten, sampai Sabtu pukul 17:00 WIB masih dipadati pengunjung yang merayakan pergantian tahun.Pantauan lapangan, menunjukkan para pengunjung masih memenuhi dua kawasan wisata itu, dan ratusan tenda masih berjejer di lokasi itu.

Pada jalur jalan yang menuju ke dua lokasi kawasan wisata itu, juga masih terlihat antrean kendaraan, baik roda dua maupun empat. "Saya perkirakan wisatawan terus berdatangan karena memanfaatkan waktu liburan tahun baru itu," kata Hendra, pengelola obyek wisata Pasir Putih Pantai Carita Kabupaten Pandeglang.

Hendra mengatakan, pengunjung wisata Pasir Putih hingga kini masih masih padat, dan banyak di antaranya pengunjung berasal dari luar daerah. "Saya memperkirakan mereka baru akan kembali pada Minggu sore," katanya.

Selama ini, kata dia, mereka pengunjung hanya berada di sekitar pantai, mengingat cuaca di kawasan tersebut memburuk. Mereka tidak berani untuk mandi karena kondisi gelombang cukup tinggi disertai tiupan angin kencang.

Meskipun demikian, wisatawan tetap merasa senang merayakan pergantian tahun di Pantai Carita. "Kami tak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada pengunjung agar tidak berenang di sekitar pantai karena sangat membahayakan," katanya.

Suherman, warga Tangerang yang sejak kemarin (31/12) sore berada di Pantai Anyer menjelaskan, bersama rombongan dari perusahaan baru akan kembali pada Minggu. "Malam ini kita masih berada di Anyer dan Minggu baru pulang, karena keesokan harinya masuk kerja," katanya.

Ia mengaku, puas merayakan pergantian tahun di Pantai Anyer, karena selain suasananya cukup damai. Ia menambahkan bunyi deburan ombak dan tiupan angin menjadi hiburan tersendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement