Rabu 16 Feb 2011 15:26 WIB

Kantor Pemerintah di Pontianak Disambangi "Naga"

Red: Siwi Tri Puji B
Atraksi barongsay meramaikan perayaan imlek
Foto: Antara
Atraksi barongsay meramaikan perayaan imlek

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAk -  Replika naga milik enam Yayasan Pemadam Kebakaran di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu, melakukan kunjungan ke kantor-kantor pemerintah setelah menjalani ritual buka mata.

Ketua Panitia Perayaan Cap Go Meh Yayasan Bhakti Suci Kota Pontianak tahun 2011, Simon Budianto, menyatakan, kunjungan ke sejumlah kantor, seperti Kantor Gubernur Kalbar dan Kantor Wali Kota Pontianak memang sudah diagendakan guna menghibur dan mencari sumbangan untuk pembiayaan YPK satu tahun ke depan.

"Selain itu, YPK pemilik naga tersebut juga melakukan kunjungan ke donatur-donatur tetap maupun tidak," ujarnya.

Ia menjelaskan, dari enam naga yang akan memeriahkan perayaan Cap Go Meh tahun 2011, tiga naga yakni milik YPK Merdeka, YPK BPAS Siantan dan YPK Panca Bhakti melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur, DPRD Kalbar dan Polda Kalbar.

Kemudian tiga naga lainnya, yaitu YPK Budi Pekerti, YPK Khatulistiwa, dan YPK Siaga melakukan kunjungan ke Kantor Wali Kota Pontianak, Kodam XII Tanjungpura, Kantor DPRD Kota Pontianak, yang dimulai pukul 09.00 WIB - 11.00 WIB, katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyambut baik kedatangan kunjungan tiga perwakilan naga milik YPK di kota itu. "Kunjungan naga yang telah menjalani ritual buka mata setiap tahun sebelum puncak Cap Go Meh dilaksanakan, untuk menjalin silaturahim," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement