Jumat 01 Apr 2016 07:57 WIB

Mandi Garam Laut, Tingkatkan Kecantikan Kulit

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Garam laut
Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Garam laut

REPUBLIKA.CO.ID, Tahukan Anda jika zat dan vitamin yang terkandung pada garam laut bermanfaat bagi kulit? Ya, garam laut memiliki efek yang bagus pada sirkulasi dan metabolisme. Garam laut juga mengandung banyak mineral yang bermanfaat bagi tubuh seperti dilansir Arabnews.  

Magnesium penting  untuk menghilangkan stres dan retensi cairan, memperlambat penuaan kulit dan menenangkan sistem saraf. Kalsium yang terkandung dalam garam laut efektif dalam mencegah retensi air, meningkatkan sirkulasi dan memperkuat tulang dan kuku. 

Kalium memberikan energi tubuh, membantu menyeimbangkan kelembaban kulit dan merupakan mineral penting untuk mengisi setelah aktivitas Anda. Bromida bertindak untuk meredakan kekakuan otot dan mengendurkan otot. Lalu sodium penting bagi keseimbangan cairan limfatik (ini penting untuk sistem kekebalan tubuh).

Nah, sesekali coba deh untuk mandi garam laut dengan air hangat, Mengapa? Karena perpaduan ini bisa menyembuhkan nyeri yang Anda alami. 

Lalu apakah Anda mengalami pegal atau nyeri pada kaki karena kaki lelah berdiri sepanjang hari? Nah, garam laut dapat membantu meredakan ketegangan otot. Garam laut juga mengurangi nyeri pada otot.

Untuk kecantikan, mandi garam laut dapat membuka pori-pori untuk memurnikan kulit, membersihkan kotoran dan racun. Garam laut membantu melembabkan kulit akibat kekeringan, membuat kulit lebih lembut dan kenyal seperti kulit bayi. 

Garam dapat membantu meningkatkan iritasi umum seperti gigitan serangga, ruam ringan dan kapalan pada kaki serta kondisi kulit yang lebih serius seperti kaki atlet, eksim dan psoriasis. Garam berkualitas tinggi juga dapat membantu meningkatkan penampilan bekas luka.

Garam seperti garam mandi atau garam Epsom juga baik untuk pengelupasan kulit. Gosok lembut garam di atas kaki, lutut atau siku dengan lap basah. Sebelum Anda mandi, daerah yang mengelupas harus dibilas secarah menyeluruh. Lalu, rendamlah tubuh dengan air hangat bercampur garam, bisa juga ditambahkan aroma terapi favorit anda.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement